Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hour of Code di Open House KodeKiddo Jimbaran: Anybody Can Code

Metro Bali
single-image

 Foto: KodeKiddo Jimbaran mengadakan acara ‘’Hour Of Code’’ Minggu (23/2/2020).

Jimbaran (Metrobali.com)-

“In fifteen years we’ll be teaching programming just like reading and writing…and wondering why we didn’t do it sooner.” Demikian kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Misi KodeKiddo untuk memberi pendidikan programming ke anak-anak Indonesia akan menjawab pertanyaan tersebut.

Sebagai sekolah coding dengan cabang hampir di seluruh Indonesia, KodeKiddo di awal tahun ini membuka center baru di Jl. Danau Batur Raya No. 6D, Taman Griya Jimbaran, Badung.

KodeKiddo Jimbaran ini merupakan merupakan center kedua di Pulau Dewata. Pada kesempatan open house Minggu (23/2/2020), KodeKiddo Jimbaran mengadakan acara ‘’Hour Of Code’’ yakni belajar programming selama satu jam.

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan topik
ini ke anak-anak dan orang tua dan menanamkan pengertian bahwa semua anak bisa dan perlu belajar coding.

Acara ini disambut meriah oleh sekitar 40 anak anak dari usia 7 tahun hingga 15 tahun yang bersemangat belajar mengenai computer science dan programming.

Rangkaian event yang dimulai pada pukul 08.30 Wita diawali dengan perkenalan tentang global
movement “Hour of Code“ yang telah berjalan di banyak negara.

Kemudian dilanjutkan presentasi hasil karya dari dua pemenang We Code International dan KiddoHack (Lomba Kompetisi Coding) yakni Bagas dan Dayu Ami, murid dari KodeKiddo Denpasar.

Dengan sharing dari sesama anak-anak, peserta
mendapat gambaran yang lebih jelas tentang apa yang bisa dipelajari dan dibuat dengan
keterampilan coding.

Inti acara dilanjutkan dengan peserta untuk mencoba belajar programming yang dikemas dalam tema membuat kreasi game komputer dengan platform online seperti Minecraft dan Scratch.

Setelah belajar mengenai logical thinking, algorithms dan sequence di platform online, anak anak menerapkan konsep programming pada beberapa robot dan rangkaian circuit untuk mendukung pengertian bahwa programing bisa diterapkan ke berbagai output hardware juga.

Baca Juga :
Pemerataan Lahan di Rambut Siwi Rusak Jalan dan Drainase

Tentu saja satu jam tidak cukup untuk menguasai programming. Harapan utama adalah untuk menghilangkan persepsi bahwa coding itu susah dan hanya bisa dipelajari di masa kuliah.

Dengan belajar coding sejak usia dini, anak-anak akan membangun fondasi yang kuat untuk keterampilan yang sangat dibutuhkan di zaman digital ini.

Dengan adanya center-center KodeKiddo di lokasi strategis dan kerjasama di sekolah-sekolah untuk program coding di lokasi sekolah, plus program kelas online, KodeKiddo mempermudah orang tua yang mencari tempat berkualitas untuk anak belajar coding.

Jika belum sempat bergabung di acara kemarin, KodeKiddo Jimbaran akan mengadakan Free Event HOC lagi di 1 Maret 2020 dan free trial bagi anak anak yang berminat belajar programming, plus harga spesial selama bulan Maret.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi website: www.kodekiddo.com. FB/IG/Twitter: @kodekiddo. WA: 0813-5329-1190. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.