Hengkang, Partai Perindo Balik Arah Dukung Paket Bangsa

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Paket Bangsa (Kembang-Sugiasa) yang diusung PDI-Perjuangan kembali mendapat dukungan. Kali ini dukungan datang dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Sebelumnya Paket Bangsa, pasangan calon (paslon) nomor urut 1 mendapat dukungan dari Partai Hanura dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Partai Perindo hengkang dari Paket Tepat (Tamba-Ipat) dan berbalik arah mendukung Paket Bangsa (Kembang-Sugiasa) ditandai dengan diserahkannya rekomendasi dari DPP Partai Perindo kepada Ketua DPC PDI-Perjuangan, Jembrana, I Made Kembang Hartawan.

Rekomendasi dari Ketua Umun DPP Partai Perindo diserahkan langsung Ketua DPW Partai Perindo Bali, I Wayan Sukla Ananta bersama Ketua DPD Partai Perindo Jembrana I Putu Eka Susiana Putra di Kantor DPC PDI-Perjuangan di jalan Ngurah Rai, Kota Negara, Jumat (16/10).

Ketua DPC PDI-Perjuangan Jembrana sekaligus Calon Bupati (Cabup) Jembrana I Made Kembang Hartawan mengatakan bahwa dirinya sangat senang akan dukungan dari Partai Perindo, terlebih rekomendasi langsung diserahkan oleh Ketua DPW Partai Perindo Bali.

Partai Perindo menurutnya patut diperhitungkan. Sebagai partai pendukung Perindo memiliki alat untuk memenangkan Paket Bangsa pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Saya dengan Partai Perindo sudah memiliki hubungan baik dari dulu. Ketua DPW Perindo Bali, teman bapak saya. Dukungan dari Partai Perindo ini akan menambah kekuatan dan prosentase kemenangan” tandas Kembang.

Kembang menegaskan merapatnya Perindo ke Paket Bangsa tidak hanya akan diajak sampai kemenangan di TPS saja, karena kemenangan di TPS adalah kemenangan elektoral. Tetapi hingga mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jembrana bersama Partai Hanura dan PBB.

“Dengan merapatnya Perindo, Hanura dan PBB, kita semakin kokoh. Kita ingin menang terhormat dengan prosentase menggembirakan” tegas Kembang.

Disebutnya hingga tahapan masa kampanye ini justru lebih bergerak secara nyata di masyarakat dibandingkan gerakan di dunia maya. Seluruh kekuatan dan sumber daya dikerahkan, baik ranting, anak ranting, relawan, partai pengusung, partai pendukung, termasuk fraksi semuanya bekerja all out untuk kemenganan besar. “Visi-misi Paket Bangsa realistis dan semuanya bisa dilakukan serta terwujud” ujarnya.

Baca Juga :
Kaum Muda Badung Makin "Mantap Jiwa" Dukung  Koster-Ace

Sementara, Ketua Partai Perindo Bali, I Wayan Sukla Arnata mengatakan, Perindo merapat ke Paket Bangsa setelah melalui pertimbangan matang.

“Setelah menimbang dan melihat animo masyarakat memang mengarah ke Bangsa. Dengan animo masyarakat itu maka diputuskan untuk beralih dukungan. Apalagi para kader juga meminta agar dukungan mengarah ke paket Bangsa” ujarnya.

Secara suara diakuinya, Perindo memang jauh dengan PDI-Perjuangan. Tapi untuk kekuatan di udara, Partai Perindo patut dipertimbangkan dan diperhitungkan.

“Di darat kami masih memiliki sekitar 2,7 persen suara. Kami harap ini bisa membantu paket Bangsa memenangkan hati rakyat” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Perindo Jembrana I Putu Eka Susiana Putra mengatakan sejak awal bergabung di KJM (Koalisi Jembrana Maju) sebagai ketua deklarasi. Namun dalam perjalanan waktu Perindo diabaikan.

“Kami tidak lagi diperhitungkan karena kami tidak memiliki kursi di legislatif. Padahal kami memiliki kekuatan di udara” ujarnya.

Setelah berkordinasi dengan DPP serta berdasarkan analisa DPP dan DPW lanjutnya, dukungan resmi Perindo melalui rekomendasi dari DPP dukungan akhirnya diberikan kepada Paket Bangsa.

“Kita punya tim di DPP dan DPW dalam menganalisa kemenangannya. Bali basis PDI-Perjuangan dan Jembrana salah satunya” tandasnya.

Terkait arah dukungan ini ia mengaku sudah mengkonsolidasikan keseluruh organ kepengurusan partai dan kader Perindo di Jembrana.

“Meskipun tidak sebesar PDI-Perjuangan, tapi dengan perolehan 2,7 persen suara di Jembrana akan membantu kemenangan mutlak untuk paket Bangsa” ujarnya. (Komang Tole)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.