Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Head To Head dengan PDIP, Golkar dan NasDem Bangun Koalisi Besar Pilkada Serentak di Bali: Hadirkan Pemimpin “Tidak Salah Jalur”

Metro Bali
single-image

Foto: Penandatanganan koalisi antara DPD Partai Golkar Provinsi Bali dan DPW Partai NasDem Provinsi Bali untuk Pilkada Serentak di Bali.

Denpasar (Metrobali.com)-

DPD Partai Golkar Provinsi Bali dan DPW Partai NasDem Provinsi Bali resmi sepakat membangun koalisi besar untuk menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020 di enam kabupaten/kota se-Bali.

Hal ini menyusul dilakukannya penandatanganan berita acara koalisi yang ditandatangani Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry dan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa bertempat di Hotel Inna Bali Heritage, Jalan Veteran, Denpasar, Kamis (4/06/2020).

Koalisi antara dua partai “kuning-biru” yang juga akan mengajak beberapa partai lainnya untuk bergabung tampak semakin mengkerucutkan peta politik Pilkada Serentak di Bali yang hampir mengarah ke pertarungan head to head antara koalisi ini dengan PDI Perjuangan yang kini berstatus partai politik penguasa di Pulau Dewata.

“Dengan koalisi ini dan akan kami ajak gabung partai lainnya, potensinya kemungkinan head to head (dengan PDI Perjuangan,” kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry.

Menurutnya setelah resmi koalisi Golkar dan NasDem ini, akan dilanjutkan dengan komunikasi politik dan penjajagan koalisi dengan partai politik lain seperti Demokrat, Gerindra, Hanura, PSI dan partai lainnya di luar PDI Perjuangan.

Bahkan pertemuan dengan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Bali telah dijadwalkan, Jumat (5/6/2020) dimana Demokrat selaku tuan rumahnya.

Jadi kami sepakat memperluas koalisi dan besok bertemu dengan DPD Demokrat Bali,” ujar Sugawa Korry didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Made Dauh Wijana dan Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dewa Made Suamba Negara

Baca Juga :
Salurkan Bantuan PKH di Cimahi, Presiden Ajak Warga Bijak Gunakan Uang Bantuan

Lewat koalisi ini Sugawa Korry mengungkapkan pihaknya sepakat untuk menghadirkan pemimpin terbaik untuk Bali, pemimpin yang bekerja sepenuhnya untuk kepentingan rakyat, bukan lagi bicara kepentingan partai politik.

“Kita ingin hadirkan pemimpin yang benar-benar mampu membawa perubahan, membawa kemajuan daerahnya,” imbuh Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Seperti diketahui Pilkada Serentak di Bali akan berlangsung di enam kabupaten/kota yakni Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli dan Karangasem.

“Kita sepakat apapun yang kita lakukan adalah untuk kemenangan rakyat. Tidak halalkan segala cara, kita wujudkan Pilkada damai dan berbudaya. Apalagi masih suasana pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan tetap kita kedepankan,” tandas Sugawa Korry.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengungkapkan pandemi Covid-19 telah membawa kita kedalam suasana batin penuh keprihatinan.

Namun dalam waktu yang bersamaan ditengah wabah Covid-19 juga mengingatkan pada kita semua bahwa diantara kita satu-satunya kekuatan yang kita miliki hanyalah bersatu.

“Artinya kehidupan tidak boleh berhenti karena itulah Nasdem dan Golkar berinisiatif bahwa hari ini kita mulai, hari ini kita berkumpul dan hari ini kita deklarasikan koalisi karena demokrasi tidak boleh berhenti oleh Covid-19. Saya istilahkan ini Pilkada Rasa Covid-19”, jelas Oka Gunastawa.

Politisi asal Karangasem ini juga mengungkapkan, politik bergembira menjadi salah satu gagasan politik Partai Nasdem Bali dalam melihat cara pandang berpolitik, karena politik itu ujungnya kesejahteraan bukan kekuasaan semata.

Karena itulah politik bergembira menjadi tema besar agar dalam berpolitik hati haruslah tetap bergembira. Perbedaan pandangan dan suasana permusuhan, hanyalah sebuah panggung demokrasi semata tetapi ujung-ujungnya adalah mencari pemimpin yang terbaik untuk kemenangan rakyat.

Baca Juga :
Pemerintah Harus Tegas Tindak Pelanggar Patok Jalan

Karena itulah Partai Golkar dan Partai Nasdem sepakat menjalin satu pola kerjasama yang akan memberi warna baru berpolitik dan berdemokrasi di 6 kabupaten/kota di Bali yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah.

“Kalau dua warna saja sudah meriah, apalagi banyak warna maka kita akan semakin kuat dan solid,” ujar Oka Gunastawa didampingi Bendahara DPW Partai NasDem Bali IGN Bagus Eka Subagiartha dan Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Luh Putu Nopi Seri Jayanti.

Hadir dalam penandatanganan koalisi ini jajaran pengurus kedua partai di tingkat provinsi. Karena masih dalam darurat Covid-19, acara yang berlangsung singkat tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, dan wajib memakai masker. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.