Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hasil Swab Negatif, 15 Dari 30 PMI Dipulangkan

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Hasil test swab terhadap 30 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) sudah keluar Rabu(27/5) malam. Dari hasil uji laboratorium Mikrobiologi Sanglah, ke-30 PMI dinyatakan negatif.

Ke-30 PMI ini mengikuti test swab pada Selasa (26/5) lalu. Mereka saat itu sedang menjalani karantina di dua hotel yakni 13 orang di Hotel Ratu dan 17 orang di Hotel Bali Sunset.

Namun dari 30 orang PMI yang mengikuti test swab dan hasilnya negatif, baru 15 orang yang diijinkan pulang. Mereka merupakan PMI yang menjalani karantina di hotel Bali Sunset.

Pelepasan 15 orang PMI ini ditandai dengan penyerahan surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan Jembrana oleh Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha di halaman hotel setempat, Kamis (28/5).

“Hari ini ada 15 warga PMI yang diijinkan pulang. Mereka sebelumnya mengikuti program karantina di Hotel Bali Sunset” ujar Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, Kamis (28/5).

Ke-15 PMI ini kata dia, sebelumnya sudah dua kali mengikuti test swab dan hasilnya negatif. Pengambilan sampel swab dilakukan pada hari Selasa (26/5) bersama 2 PMI yang juga menjalani karantina di Hotel Bali Sunset dan 13 orang PMI yang dikarantina di Hotel Ratu.

Arisantha mengatakan untuk 13 PMI yang di Hotel Ratu dan 2 PMI di Hotel Bali Sunset baru bisa dipulangkan setelah semuanya selesai menjalani masa karantina.

“Protapnya memang begitu. Meskipun sudah dua kali swab dan hasilnya negatif, PMI baru bisa dipulangkan setelah menyelesaikan masa karantina” jelas Arisantha.

Dengan dipulangkannya 15 PMI ini sambungnya, sampai saat ini jumlah komulatif PMI yang sudah selesai menjalani proses karantina dan diijinkan pulang sebanyak 266 orang. Sedangkan total komulatif PMI yang sudah datang dan menjalani karantina sebanyak 414 orang.

Baca Juga :
Coca-cola Amatil Indonesia Dukung Upaya Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Sekitar Area Operasional

“Hari ini (Kamis) di Hotel Jimbarwana ada 35 orang PMI yang diambil swabnya. Selanjutnya sampel swabnya dibawa ke Sanglah untuk di uji lab” pungkanya. (Komang Tole)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.