Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hari Saraswati, Gde Agung Sembahyang Bersama Siswa-siswi Se-Badung

Metro Bali
single-image
Mangupura (Metrobali.com)-
             Memperingati Hari Raya Saraswati yang jatuh pada Saniscara Pahing Watugunung, Bupati Badung Anak Agung Gde Agung di dampingi Ny. Ratna Gede Agung melaksanakan persembahyangan bersama di pura Lingga Bhuana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Hadir pula dalam persembahyangan tersebut Sekretaris Pemerintah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika beserta Ny. R Swandika, seluruh Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Badung , Ketua PHDI Kabupaten Badung I Nyoman Sukada, karyawan/karyawati Pemerintah Kabupaten Badung, para siswa dan siswi SLTP dan SLTA di Lingkungan Kabupaten Badung. Sabtu,(10/8) lalu. 
Acara diawali dengan Darma Wacana dari Ketua PHDI Kabupaten Badung I Nyoman Sukada, dalam dharma wacana tersebut di sampaikan Peringatan Hari Saraswati merupakan pencerahan untuk para pemedek dan siapa saja yang masih dapat menuntut ilmu. Persembahyangan tersebut menjadi sebuah awal dan bagaiman kita menyikapi makna dari hari saraswati tersebut yang jatuh tiap 6 bulan sekali dalam penanggalan Bali, Dewi Saraswati yang dimanifestasikan sebagi Dewi Ilmu Pengetahuan merupakan pancaran Sinar suci ilmu pengetahuan yang diberikan kepada umatnya untuk dapat mencerna ilmu pengetahuan dalam menjalankan kehidupan. Acara dilanjutkan dengan persembahyangan bersama.  Upacara ini dipuput oleh Ida Peranda Griya Prabu Desa Denkayu Mengwi Badung. PUT-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Sidang Penipuan Bos Maspion: Sudikerta Terpojok, Wakil Minta Panggil Bank Panin

Leave a Comment

Your email address will not be published.