Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hari Jadi Provinsi Bali, Bupati Suwirta Bersama Jajaran Serempak Upacara Menggenakan Pakian Adat

Metro Bali
single-image

 Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sebagai inspektur upacara pada apel peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-61 tahun 2019di Lapangan Puputan Klungkung, Rabu (14/8).

Klungkung (Metrobali.com)-

Puncak peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-61 tahun 2019 ditandai dengan menggelar upacara dengan suasana semua peserta kompak seluruh Bali menggenakan pakaian adat Bali. Bertindak sebagai inspektur upacara  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Lapangan Puputan Klungkung, Rabu (14/8).

Upacara peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-61 tahun 2019 di Kabupaten Klungkung dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Raja Klungkung Ida Dalem Semaraputra, jajaran (OPD) Organisasi Perangkat Daerah, Jajaran TNI/Polri, anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Klungkung serta undangan lainnya.

Upacara peringatan hari jadi Provinsi Bali ke 61 ini tentu dengan nuansa yang berbeda dengan peringatan sebelumnya. Semua peserta upacara menggunakan pakian adat Bali. Dimana pakian adat bali ini merupakan salah satu ciri khas daripada kebudayaan kita, yang kita tonjolkan melalui pakian.

Sesuai amanat Gubernur Bali, Wayan Koster, Bupati Suwirta mengajak semua komponen masyarakat untuk menjadikan peringatan ini sebagai momentum untuk mensyukuri dan memahami perjalanan panjang Provinsi Bali dalam menghadapi dinamika sosial kemasyarakatan dengan meningkatkan koordinasi, sinkroniasi serta terintegrasi dalam satu kesatuan wilayah, satu perencanaan dan dalam satu kesatuan manajemen melalui visi “Nangun Sat Kerti Loka Bali” sehingga kesejahteraan masyarakat dapat diakselerasi.

Sementara itu, Bupati Suwirta berharap dengan pakian adat bali ini, nilai-nilai adat dan budaya yang sudah ada selama ini semakin kuat melekat didalam diri kita sendiri. Karena pada intinya apa yang kita lakukan hari ini, apa yang kita kerjakan kedepannya semua kembali kepada diri kita sendiri. “Adat dan budaya bali ini sebagai pondasi kuat untuk kita membangun Provinsi Bali menjadi tonggak sejarah untuk bersatu dan menjadi insprirasi untuk mewujudkan masa depan kabupaten yang unggul dan sejahtera sebagai bagian dari Bali era baru. Maka dari pada itu, mudah-mudahan dengan nuansa bali ini, pulau Bali semakin ajeg, rukun, damai, NKRI kita rawat dengan sebaik-baiknya. ” Ujar Bupati Suwirta usai upacara hari jadi Provinsi Bali.

Baca Juga :
Perbankan Bali Gelar Penukaran Uang Pecahan

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.