Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hari Buruh 2019 Pemkot Denpasar Akan Berikan Penghargaan Kepada 5 Perusahaan Terbaik

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi saat melakukan audiensi dengan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar Kamis (25/4)/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –

Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 1 Mei 2019, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar akan mengisi dengan kegiatan senam zumba hingga pembagian door prize di Lapangan Lumintang Denpasar. Dalam kegiatan tersebut Pemkot Denpasar juga akan menyerahkan penghargaan kepada 5 perusahaan terbaik.  Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi saat audiensi dengan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar Kamis (25/4).

Dalam kesempatan itu Anom Suradi mengatakan  peringatan hari buruh tahun ini dilaksanakan senam zumba agar  tidak formal dan semua pekerja merasa happy atau senang. kegiatan tersebut dilaksanakan pagi hari yakni pukul 06.30 wita.

Selain senam zumba dalam peringatan Hari Buruh ini Pemerintah Kota Denpasar akan memberikan penghargaan kepada 5 perusahaan yang  hubungan industrialnya  terbaik. ‘’Perusahaan yang akan diberikan telah kami nilai, lima perusahaan yang terbaik akan diberikan piagam dan sekedar uang pembinaan,’’ ucapnya.

Untuk lima perusahaan yang terpilih tentunya telah memenuhi kriteria seperti setiap perusahaan itu harus memiliki peraturan perusahaan, perjanjian kerja bersama, membentuk lembaga bipartit antara managemen dan pekerja, ada pembentukan serikat pekerja di internal dan perusahaan juga menjamin pekerjanya  ikut kepesertaan BPJS baik kesehatan maupun tenaga kerjaan. ‘’Siapa yang terbagus itulah yang diberikan penghargaan,’’ tegasnya. Dengan menggelar kegiatan ini ia mengharapkan Hari Buruh di Kota Denpasar tetap  kondusif  dan aman seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga :
Jose Mourinho Salahkan Wasit Atas Kekalahan Chelsia di Kandang Spurs

Kegiatan ini mendapat  apresiasi  Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara. Menurutnya kegiatan ini sangat baik sehingga pada Hari Buruh Internasional  tidak ada buruh yang melaksanakan hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak hanya itu Jaya Negara juga mengucapkan terima kasih kepada para perusahaan di Denpasar karena telah menjalin hubungan yang baik dan kondusif dengan Pemkot Denpasar khususnya Dinas Tenaga Kerja. ‘’Semoga dengan dilaksanakan kegiatan yang positif,  diharapkan  pada Hari Buruh Internasional  Kota Denpasar keadaannya  tetap kondusif seperti tahun sebelumnya,’’ harapnya.

Editor: Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.