Harga Minyak AS Naik Jelang Laporan Persediaan

Metro Bali
single-image

harga minyak

New York (Metrobali.com)-

Harga minyak AS, minyak mentah light sweet, menguat pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena pasar memperkirkan penurunan lagi dalam laporan persediaan minyak mentah Amerika Serikat.

Patokan AS, minyak mentah jenis light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli, naik 45 sen menjadi ditutup di 59,97 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara patokan Eropa, minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus turun 25 sen menjadi menetap di 63,7 dolar AS per barel di perdagangan London.

Badan Informasi Energi AS (EIA), unit statistik Departemen Energi AS, akan menerbitkan laporan tentang data minyak mentah pekan lalu pada Rabu waktu setempat. Para pedagang memperkirakan akan melihat persediaan minyak mentah AS turun lagi untuk satu minggu.

Sementara untuk pekan yang berakhir 5 Juni, persediaan minyak mentah AS turun 6,8 juta barel menjadi 470,6 juta barel, menurut laporan mingguan EIA. Persediaan di Cushing, Oklahoma, titik pengiriman untuk kontrak AS, kehilangan 1,02 juta barel menjadi 58 juta barel.

Harga minyak Brent mundur di tengah surplus produksi dari Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC).

Arab Saudi, Irak dan Uni Emirat Arab memproduksi minyak mentah di tingkat rekor bulanan rekor pada Mei. Irak berencana untuk meningkatkan ekspor minyak mentah sekitar 26 persen pada Juni. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Saat Presiden Ajak Dua Staf Khusus Milenial Kunjungan Kerja
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});