Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hanover Hentikan Laju Tidak Pernah Menang

Bagus
single-image

Berlin (Metrobali.com) –

Penyerang Senegal Mame Diouf mencetak gol pertamanya di Liga Jerman sejak Agustus, ketika Hanover menghentikan rangkaian tujuh pertandingan beruntun tanpa kemenangan mereka, dengan menang 2-0 atas Eintracht Frankfurt pada Minggu.

Diouf membantu mengurangi tekanan terhadap pelatih Hanover Mirko SLomka ketika tandukannya berbuah gol pembuka pada menit ke-24, gol ketiganya pada musim yang dihiasi hantaman cedera.

Gelandang Hungaria Szabolcs Huszti kemudian melepaskan tendangan bebas pada menit ke-68 untuk menorehkan gol keenamnya musim ini, ketika Hanover mendulang kemenangan perdana mereka sejak September untuk menghuni peringkat kesembilan.

Frankfurt harus bermain dengan sepuluh pemain pada 30 menit terakhir ketika gelandang Martin Lanig diusir keluar lapangan, karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan tekel terhadap pemain asal Polandia Artur Sobiech.

Kekalahan ini membuat Frankfurt menghuni peringkat ke-15 dan hanya unggul satu angka di atas zona degradasi, setelah juga terakhir kali mencatatkan kemenangan di Liga Jerman pada September.

Borussia Moenchengladbach mendapatkan kemenangan kelima beruntun mereka di kandang sendiri berkat kemenangan 1-0 atas Freiburg, yang membuat tamunya tetap menghuni tiga posisi terbawah, ketika gelandang Brazil Raffael mencetak gol semata wayang pada menit ke-63 untuk membuat Gladbach naik ke peringkat keempat.

Pada Sabtu, Bayern Munich memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka di Liga Jerman menjadi 39 pertandingan berkat kemenangan 2-0 atas tamunya tim juru kunci Eintracht Braunschweig, di mana Arjen Robben mencetak kedua gol kemenangan tersebut.

Setelah menorehkan rekor baru di Liga Champions dengan kemenangan kesepuluh beruntun, berkat kemenangan 3-1 mereka di markas CSKA Moscow, Bayern kembali meraih kemenangan di Munich.

Bahkan dengan Philipp Lahm yang cedera otot paha belakang, ditambah pemain Prancis Franck Ribery dan bintang Jerman Bastian Schweinsteiger di daftar pemain cedera, Bayern masih terlalu kuat untuk Braunschweig.

Baca Juga :
Bank Dunia Keluarkan Klarifikasi Pendapatan Negara-negara

Borussia Dortmund mendapatkan kemenangan pertama mereka dalam tiga pertandingan liga berkat kesuksesan 3-1 atas tuan rumah Mainz, untuk tetap berada di peringkat ketiga dan tertinggal tujuh angka dari Bayern.

Dortmund membuka keunggulan pada menit ke-70 ketika pemain Gabon Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tendangan bebas menawan, namun keunggulan itu hanya bertahan selama empat menit sebelum pemain asal Kamerun Eric Choupo-Moting menyarangkan penalti.

Mainz harus bermain dengan sepuluh pemain ketika pemain asal Kolombia Elkin Soto diusir keluar lapangan karena menghentikan bola masuk ke gawang dengan tangannya, dan penyerang Polandia Robert Lewandowski sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-79.

Lewandowski kemudian memastikan nilai tiga angka dengan penalti keduanya, ketika ia mengeksekusi penalti pada menit ke-94 setelah bek kiri Erik Durm melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Bayer Leverkusen bangkit dari kekalahan kandang 0-5 di Liga Champions ketika mereka dipermalukan Manchester United pada Rabu – kekalahan kandang terburuk mereka di Eropa – dengan kemenangan 3-0 atas tamunya Nuremberg, untuk tetap mempertahankan peringkat kedua.

Penyerang Korea Selatan Son Heung-Min dua kali mencetak gol ketika pemain Jerman Stefan Kiessling menyumbangkan gol kedua mereka, setelah mendapat umpan tumit dari gelandang Jens Hegeler.

Schalke, yang juga kehilangan bek kiri Dennis Aogo sampai akhir musim karena cedera lutut, naik ke peringkat kelima berkat kemenangan kandang 3-0 atas Vfb Stuttgart.

Pemain Peru Jefferson Farfan mencetak dua gol, termasuk penalti pada awal babak kedua, sebelum gelandang AS Jermaine Jones menambahi gol ketiga.

Tim papan tengah Werder Bremen melakukan pemanasan menjelang kunjungan Bayern pada Sabtu mendatang, dengan raihan satu angka di markas Hoffenheim dalam drama delapan gol ketika pemain pengganti Philipp Bargfrede – dengan kostum Bremen bernomor 44 – menyamakan kedudukan di menit ke-91 untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 4-4.

Baca Juga :
KPK Periksa Bupati Solok Selatan

Augsburrg – yang akan menghadapi pemuncak klasemen Bayern pada Rabu di putaran ketiga Piala Jerman – bermain tanpa gol di ibukota melawan Hertha Berlin.

Pada Jumat, Hamburg meneruskan kebangkitan mereka di bawah mantan pelatih Belanda Bert van Marwjik dengan imbang 1-1 di markas tim peringkat kelima VfL Wolfsburg. (Ant/AFP)

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.