Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hadiri Pelantikan Naik Pick Up , Anggota Dewan PDIP Terpilih Siap Ngayah

Metro Bali
single-image

Hadiri Pelantikan Naik Pick Up , Anggota Dewan PDIP Terpilih Siap Ngayah

Jembrana (Metrobali.com)-

Suasana berbeda terlihat saat pelantikan anggota DPRD Jembrana periode 2019 – 2024, Selasa (13/8). Anggota dewan terpilih dari PDI Perjuangan (PDIP) kompak hadir ke acara pelantikan dengan menggunakan kendaraan pick-up dengan jenis dan warna stiker yang sama.

Sebamyak 18 anggota dewan terpilih itu berdiri diatas bak terbuka didampingi istri dan suami masing-masing. Rombongan berangkat tepat pukul 07.00 WITA dengan mengambil start di kantor DPC PDIP di Jalan Ngurah Rai melintasi jalan-jalan utama kota Negara menuju Kantor DPRD Jembrana.

Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Jembrana, I Made Kembang Hartawan mengatakan hal ini sebagai bentuk ungkapan terimakasih atas kepercayaan masyarakat. Juga sebagai isyarat anggota dewan dari PDIP siap melayani masyarakat yang dimulai sejak pelantikan.

Berdiri diatas bak terbuka kata Kembang yang juga Wakil Bupati Jembrana diartikan bahwa mereka siap bekerja keras untuk masyarakat kendati dibawah terik matahari.

“Dari awal kita tunjukan keseriusan bahwa seusai dilantik kita langsung bekerja melayani masyarakat. Mobil pick up ini hanya bagian kecil pelayanan kita karena masih ada hal-hal besar yang harus dikerjakan. Jadi anggota dewan dari PDIP ini sudah siap ngayah” ujar Kembang ditemui dihalaman Kantor DPRD Jembrana, (13/8) siang.

Lebih lanjut Kembang menjelaskan penggunaan mobil pick-up milik anggota dewan ini murni untuk keperluan ngayah di masyarakat. Mobil-mobil itu bisa dipinjam oleh masyrakat ditiap desa binaan masing-masing anggota dewan.

“Setiap anggota dewan PDIP memiliki desa binaan dari dua sampai tiga desa. Kita tidak melihat warna siapapun boleh menggunakan misalnya untuk acara keagamaan, upacara adat atau kemanusian karena kita memang siap ngayah” tegas Kembang.

Baca Juga :
Ekonom UGM: Kebijakan Ekonomi Jangan Didangkalkan Menjadi Sebuah Checklist Kuantitatif

Jika pun kurang lanjut Kembang, bisa meminjam mobil pick-up serupa yang ada dikantor DPC PDIP. karena mobil pick-up tersebut memang untuk melayani masyarakat atas dasar konsep ngayah.

“Total yang kita punya ada 25 unit mobil pick-up. 18 unit milik anggota dewan, 2 unit milik dewan provinsi terpilih dan 5:unit milik DPC PDIP” ungkap Kembang.

Selaku ketua DPC PDIP Jembrana I Made Kembang Hartawan juga turut mengantarkan dewan terpilih dari PDIP sejak persembahyangan bersama di kantor DPC hingga mejaya-jaya dan pelantikan di gedung DPRD Jembrana. Karena Kembang ingin mengawal tidak hanya saat pemilihan legislatif, namun juga hingga duduk dikursi DPRD agar betul-betul bekerja sesuai arah kebijakan.
.
Kepada dewan PDIP terpilih, Kembang berharap mereka tidak hanya bangga sebagai anggota dewan, namun dalam kinerjanya nanti harus bisa membuat warisan baik kepada masyarakat.

“Saya ingin mereka betul-betul berbuat maksimal dan harus dekat dengan masyarakat. Berani memperjuangkan aspirasi serta memperjuangkan hal besar selama duduk dikursi legislatif” tandas Kembang.

Pelantikan 35 anggota DPRD Jembrana periode 2019-2024 diawali dengan Mejaya-jaya di Pura Niti Praja Pemkab Jembrana dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji serta pemasangan pin yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Negara, Benny Octavianus. (Komang Tole)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.