Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gus Cilik Pimpin Demokrat Denpasar Turun ke Jalan: Bagikan Ribuan Desinfektan, Hand Sanitizer dan Masker di Renon

Metro Bali
single-image

Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar AA Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik selain membagikan desinfektan, hand sanitizer dan masker juga mengecek suhu tubuh pengguna jalan di kawasan Renon, Denpasar.

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar AA Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik terus menunjukkan kepedulian melakukan safari bergerak secara maraton dalam upaya pencegahan pandemi virus Corona atau Covid-19 dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus ini.

Setelah sebelumnya melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat,  Gus Cilik memimpin pengurus dan kader Demokrat Denpasar melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan Renon, Denpasar, Rabu (8/4/2020).

Ini juga dilakukan di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bali dan DPC Demokrat Kota Denpasar yang berlokasi di sebelah timur Lapangan Renon. Selain itu Gus Cilik juga turun ke jalan di seputaran Renon membagikan masker, desinfektan dan hand sanitizer yang dikemas dalam botol-botol kecil kepada pengguna jalan.

Pada kesempatan ini Gus Cilik juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat yang kebetulan melintas di depan Kantor DPC Partai Demokrat Kota Denpasar, dan di traffic light di sekitar Pembangunan Daerah (BPD) Bali di Renon

“Masih seperti semula, kami membantu pemerintah berpartisipasi dalam memutus mata rantai Covid 19 yang masih mewabah,” kata Gus Cilik di sela-sela kegiatan.

Aksi ini dilakukan dengan penuh kesadaran dan keterpanggilan kemanusiaan untuk membantu pemerintah dan bersama-sama masyarakat menanggulangi dan mencegah penyebaran virus Corona di Bali.

Gerak cepat dan tanggap bencana yang dimotori Gus Cilik bersama jajaran kader dan simpatisan Partai Demokrat hingga ke anak ranting tersebut merupakan bukti keseriusan Demokrat Denpasar membantu pemerintah dan bersama-sama masyarakat melakukan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak makin meluas.

Baca Juga :
URGENSI KONGRES LUAR BIASA PARTAI DEMOKRAT

“Kami super serius bergerak bersama dan mendukung upaya pemerintah agar permasalahan Corona ini bisa lekas berlalu,” kata Gus Cilik yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Warga dan pengguna jalan di seputaran Renon pun sangat mengapresiasi, berterima kasih dan antusias dengan aksi kepedulian Demokrat Denpasar yang dipimpin Gus Cilik.

Kurang dari satu jam saja, masing-masing 1.000 botol cairan desinfektan dan 1.000 hand sanitizer, serta 1000 masker ludes dibagikan kepada warga dan pengguna jalan di seputaran lapangan Renon dan sekitarnya.

Warga para pengguna jalan ini pun mengaku sangat terbantu dengan dibagikannya desinfektan, hand sanitizer dan masker yang sangat dibutuhkan dan vital dalam memproteksi diri dari virus Corona.

“Terima kasih sudah membantu kami. Ini memang sangat kami butuhkan untuk melindungi diri dari virus Corona. Semoga ini rutin dilakukan,” kata salah seorang pengguna jalan.

Di sisi lain Gus Cilik juga menyebutkan saat ini tenaga kesehatan atau tenaga medis seperti dokter, perawat hingga pegawai Rumah Sakit maupun Puskesmas berada di garda terdepan penanganan Covid-19.

Karenanya selain bergerak ke bawah membantu masyarakat, DPC Demokrat Denpasar akan memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis, hand sanitizer, masker, desinfektan dan lain-lain untuk penanggulangan virus Corona (Covid-19) di Puskesmas maupun Rumah Sakit di Denpasar.

Gus Cilik juga terus mengajak masyarakat agar taat dan disiplin menjalankan himbauan pemerintah melakukan physical distancing (jaga jarak), untuk lebih banyak diam di rumah dengan bekerja dari rumah, belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa hingga berdoa dari rumah.

“Kami juga mengajak segenap elemen untuk terus berjuang bersama-sama secara gotong royong mencegah dan menanggulangi pandemi virus Corona atau Covid-19 hingga agar bisa memutus mata rantai penularan virus ini,” pungkas Gus Cilik. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.