Gus Adhi dan SOKSI Badung Serahkan Puluhan Traktor, Ingatkan Petani Gunakan Sistem Nengala

Metro Bali
single-image

Foto: AA Bagus Adhi Mahendra Putra usai menyerahkan puluhan traktor kepada kelompok tani di Kabupaten Badung, Senin (5/10/2020).

Badung (Metrobali.com)-

Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang juga SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) menyerahkan puluhan traktor kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Badung, Senin (5/10/2020).

Traktor ini diserahkan tokoh yang akrab disapa Gus Adhi ini besama bersama Depicab (Dewan Pimpinan Cabang) SOKSI  Kabupaten Badung. Hal ini dilakukan karena saat ini sudah musim pengolahan tanah dan persiapan penanaman.

“Saya ingatkan agar petani mengolah tanah seperti leluhur kita terdahulu yaitu dengan sistem NENGALA. Jadi pakailah Traktor SINGKAL dan berhentilah mengolah tanah dengan Rotari,” jelas Anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, lingkungan hidup, kehutanan dan kelautan ini.

Menurut Gus Adhi hal tersebut diperlukan agar sawah tidak menjadi berlumpur dan tidak semakin dalam sehingga pertanian bisa dilakukan dengan mekanisasi pertanian lebih banyak lagi dan hasil produksi petani bisa ditingkatkan.

Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali ini  berpesan kepada Dinas Pertanian Kabupaten  Badung untuk membuat Zonasi dan Klaster Pertanian.

Mana yang bisa diarahkan sebagai daerah industri pertanian yang bisa dilaksanakan dengan mekanisasi pertanian modern dan maju.

“Mana untuk pariwisata dan untuk menanam komoditi ekspor dan mempunyai nilai kekhususan, seperti  beras sehat untuk masyarakat yang menderita diabet dan atau yang untuk stunting dll,” terang politisi Golkar asal Kerobokan, Badung ini. (dan)

Bagikan :
Baca Juga :
SID Ajak Wisatawan Bersihkan Pantai Kuta

Leave a Comment

Your email address will not be published.