Gus Adhi Bantu Patung Panca Pandawa di Pura Puseh Tulikup Kelod, Gianyar: Ajak Krama Teguh Lakukan Kebaikan

Metro Bali
single-image

Anggota Komisi IV DPR RI/Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) saat hadir di Piodalan Pura Puseh Desa Adat Tulikup Kelod, Gianyar Jumat (18/9/2020)

Gianyar (Metrobali.com)-

Ada banyak cara yang dilakukan Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) dalam memberikan dukungan terhadap pelestarian adat seni budaya Bali dan memotivasi krama pengempon pura dalam menjalankan Dharma Agama.

Kali ini Anggota Komisi IV DPR RI yang kerap disapa Gus Adhi ini hadir di Piodalan Pura Puseh Desa Adat Tulikup Kelod, Gianyar Jumat (18/9/2020) atau bertepatan dengan Pahing Galungan. Ia sekaligus menyerahkan bantuan patung Panca Pandawa dan patung terkait lainnya kepada pengempon pura.

“Kita tetap membangun persaudaraan melalui Yadnya dan membantu memberikan patung Panca Pandawa kepada Pura Puseh Tulikup Kelod,” kata Gus Adhi.

Bantuan patung Panca Pandawa dan patung terkait (seperti patung Kresna, Drupadi, Pandu, Kunti, Guru Drona, para anak Panca Pandawa seperti Gatotkaca dan Abimanyu) dengan total 15 buah patung ini, kata Gus Adhi sebagai bentuk dukungan dalam menunjang keasrian kawasan Pura Puseh Tulikup Kelod berbasis budaya.

“Kami ingin memotivasi dan mengapresiasi masyarakat pengempon pura agar tetap merawat keasrian kawasan Pura Puseh Tulikup Kelod berbasis budaya,” papar Gus Adhi.

Politisi senior Golkar asal Kerobokan, Badung ini lantas menjelaskan alasan di balik pemberian bantuan patung Panca Pandawa ini. Gus Adhi bercerita awalnya masyarakat/Krama pengempon pura mendatangi dirinya meminta bantuan patung untuk di pura ini.

“Mereka awalnya masih mencari konsep.
Saya berikan gambaran patung Panca Pandawa ini perwujudannya niatan kita melaksanakan kebaikan,” terang Gus Adhi.

Baca Juga :
Candra Bersama Artha-Kembang Hadiri Ngenteg Linggih

Menurutnya, Panca Pandawa dalam kisah Mahabharata menggambarkan sosok yang penuh kebaikan, kuat dan teguh dalam perjuangan melakukan kebaikan.

Pesan yang ingin disampaikan lewat patung Panca Pandawa ini bagaimana krama/umat tidak lelah melakukan kebaikan, tetap teguh berbuat baik walau diterpa berbagai cobaan.

Patung Panca Pandawa dan patung terkait ini ditempatkan di sisi kanan sepanjang jalan menuju Pura Puseh Tulikup Kelod. Rencananya ke depan Gus Adbj

“Di kiri rencananya akan saya bantu Patung Rama dalam kisah Ramayana yang juga melambangkan perjuangan kebenaran,” pungkas Gus Adhi. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.