Gung Widiada Serahkan Bantuan Sembako dan Semangati Milenial Denpasar Bertahan Saat Pandemi, Ajak Gerakkan Ekonomi Digital

Metro Bali
single-image

Foto: Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai NasDem  Anak Agung Ngurah Gede Widiada (Gung Widiada) yang juga Penglingsir Puri Peguyangan Denpasar menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan generasi milenial Kota Denpasar.

Denpasar (Metrobali.com)-

Tokoh Partai NasDem Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Gede Widiada (Gung Widiada) kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kali ini yang disasar kalangan generasi muda, anak-anak milenial di Kota Denpasar.

Bantuan total 108 paket kepada 108 orang anak-anak milenial Kota Denpasar ini diserahkan Gung Widiada secara simbolis kepada sejumlah perwakilan di Denpasar Utara, Sabtu (6/2/2021) didampingi Ketua Tim Relawan Garda Pemuda NasDem Kota Denpasar Kadek Eggy Segel dan perwakilan generasi milenial Gede Angga Wardana.

Gung Widiada yang juga Anggota DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Utara dari Partai NasDem ini mengungkapkan generasi milenial merupakan salah satu kelompok masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sebagian diantara mereka kehilangan pekerjaan, sebagian lainnya yang baru masuk ke angkatan kerja juga kesulitan mencari pekerjaaan di tengah tekanan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

Atas kondisi ini, tokoh yang juga Penglingsir Puri Peguyangan Denpasar ini hadir memberikan sumbangan sembako sebagai bentuk kepedulian dan memberikan spirit kepada generasi muda ini agar tetap semangat bertahan di masa pandemi. “Ini wujud kepedulian, dukungan agar generasi milenial tetap tabah, tidak putus asa, agar mampu melihat dan memanfaatkan peluang serta melakukan inovasi,” ujar Gung Widiada.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar ini mengajak generasi muda agar mampu memanfaatkan peluang di kondisi serba sulit, ditambah mereka harus punya kesabaran, serta sikap optimis. “Sekecil apapun peluang harus dimanfaatkan, tidak gengsi memilih pekerjaan agar bisa membantu diri dan orang tuanya,” pesan Gung Widiada.

Baca Juga :
Bupati Suwirta Resmikan Gedung Gema Santi dan Alat Operasi Laparoscopy

Ketua Fraksi Partai NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini juga mengapresiasi banyak generasi muda mampu tetap bertahan dengan menjadi pelaku UMKM, membuka usaha online hingga melakukan hal-hal kreatif di sektor ekonomi digital yang mampu menggerakkan perkonomian.

“Mereka bisa menghasilkan sesuatu lewat ekonomi digital, lewat home industri. Ini yang harus kita dorong dan berikan dukungan,” pungkas Gung Widiada sembari mengajak generasi milenial agar mampu terus menggerakkan perekonomian melalui ekonomi digital dan low touch economy.

Ketua Tim Relawan Garda Pemuda NasDem Kota Denpasar Kadek Eggy Segel mengapresiasi bantuan yang dan motivasi yang diberikan Gung Widiada kepada kelompok generasi milenilal di Kota Denpasar ini. “Kepedulian berkelanjutan seperti ini yang dibutuhkan agar kita tetap bersama-sama kuat menghadapi kondisi pandemi,” ujar Eggy.

Selaku generasi muda, Eggy mengajak generasi muda lainnya dalam hadapi pandemi Covid-19 agar tetap semangat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas).

“Seperti balapan, kondisi pandemi ini membuat kita semua  seperti masuk pitch stop. Tapi jangan berhenti berinovasi dan berkreativitas, harus siap berlari, melaju kencang ketika pandemi berakhir,” ujarnya.

Perwakilan generasi milenial Gede Angga Wardana juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian Gung Widiada. Ia mengatakan anak-anak milenial di Kota Denpasar tentu mencari berbagai cara kreatif dan inovatif untuk tetap bertahan di masa pandemi ini.

“Anak milenial bisa survive, mencari segala cara untuk bertahan misalnya buka UMKM, usaha online maupun offline,” kata pemuda yang bekerja di bank sambil membuka usaha sembako dan kuliner ini.

Ia pun berpesan dan mengajak generasi muda lainnya agar sama-sama menguatkan dan menjaga kesehatan serta saling memberikan dukungan agar bisa bertahan di masa pandemi. “Walaupun sulit tetap semangat, kreativitas jangan sampai mati,” pungkas Angga. (wid)

Bagikan :
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});