Gung Widiada: Konvensi Capres 2024 dan Aliansi Strategis NasDem Gairahkan Demokrasi dan Lahirkan Pemimpin Berintegritas

Metro Bali
single-image

Foto: Wakil Ketua DPW Partai NasDem Bali AA Ngurah Gede Widiada (Gung Widiada) yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar.

Denpasar (Metrobali.com)-

Aliansi strategis untuk membangun konvensi merupakan wacana politik yang sangat diapresiasi berbagai kalangan yang mencintai demokrasi. Sebab konvensi menjadi ajang tampilnya figur-figur nasional yang memiliki integritas dan potensi elektabilitas tinggi untuk maju menjadi Calon Presiden RI pasca kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2024.

Kader-kader NasDem di daerah seperti di Bali pun menyambut antusias dan merespon positif ide gagasan strategis konvensi capres untuk Pilpres 2024 dan membangun aliansi strategis yang dicetuskan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Menurut kader NasDem Bali AA Ngurah Gede Widiada yang akrab disapa Gung Widiada, gagasan konvensi capres ini merupakan komitmen Partai NasDem untuk mengusung orang orang baik yang memiliki pontensi memimpin Indonesia ke depan.

Untuk mendapatkan calon pemimpin terbaik tentunya diyakini harus melalui konvensi yang nanti mekanismenya akan ditawarkan sehingga bangsa yang besar ini tidak terlihat krisis kepemimpinan.

“Kami bangga dengan ide gagasan Ketua Umum Partai NasDem Bapak Surya Paloh membangun aliansi strategis yang memberi kesan politik memang cair tidak kaku dan membeku. Selama ini ada kesan sepertinya Calon Presiden 2024 sangat sulit akan mendapat lawan tanding atau lawan kontestasi yang memadai,” kata Gung Widiada, Sabtu (6/3/2021).

Di sisi lain dengan kehadiran Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediaman Surya Paloh belum lama ini jagat politik nasional tersentak. Ada agenda politik nasional yang dibahas oleh keduanya, termasuk soal konvensi capres untuk Pilpres 2024.

Pertemuan dua pimpinan partai besar ini menimbulkan berbagai komentar dan interpretasi yang sangat bermanfaat termasuk memberikan sejumlah makna bagi kader-kader NasDem. Ada aliansi strategis yang sedang dibangun NasDem dan Golkar sehingga menjadikan politik memang benar seni dari segala kemungkinan yang bisa terjadi.

Baca Juga :
Nasihat Panglima Kodam Jaya Untuk Mensyukuri Nikmat Yang Diberikan Kepada Kita

Terlebih dalam Rakornasus Partai NasDem yang digelar 22-24 Februari 202, Surya Paloh mengatakan NasDem sedang membangun aliansi strategis untuk mempersiapkan konvensi capres 2024 sehingga demokrasi ke depan lebih bergairah  dengan tampilnya orang-orang baik atau tokoh baik dari berbagai kalangan yang ingin maju sebagai capres di Pilpres 2024 .

“Kami merasa benar-benar sosok Ketua Umum kami tokoh yang sarat dengan ide gagasan dan selalu berupaya menerobos dengan lompatan berpikir. Walau dalam suasana pandemi, politik tetap bisa hadir menyegarkan, tidak terkooptasi oleh hegemoni kekuatan partai-partai yang sudah memiliki potensi besar dan figur-figur yang akan ditampilkan, sehingga demokrasi lesu tidak bergairah,” kata Gung Widiada yang juga Wakil Ketua DPW Partai NasDem Bali Bidang Pemilihan Umum ini.

Menurut Gung Widiada yang juga Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai NasDem dan juga panglingsir Puri Peguyangan Denpasar ini, apa yang akan terjadi setelah pertemuan Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tentu akan menjadi menarik dan akan menjadi episentrum baru perpolitikan ke depan. Apalagi dua partai ini sama-sama partai pendukung pemerintahan Presiden Jokowi.

Bagi Gung Widiada, aliansi strategis yang dibangun NasDem dan dipersiapkannya konvensi capres 2024 merupakan pertanda demokrasi akan bergairah dan terbangun dengan iklim yang kondusif. Sebab langkah politik kedua partai politik ini di bawah komando ketua umum masing-masing memberikan harapan yang cerah untuk masa depan bangsa ini dengan melahirkan pemimpin yang mampu membawa Indonesia Maju.

Terlebih Partai Golkar dan Partai Nasdem, Airlangga Hartarto dan Surya Paloh, adalah dua partai dan dua tokoh besar yang mampu bersama dalam perbedaan mendukung pemerintahan Presiden Jokowi secara konsisten dengan mengedepankan kepentingan rakyat.

Baca Juga :
Divisi Humas Polri Tolak Wartawan, Ketum IWO Kirim Nota Protes

“Tentu menarik kita ikuti perkembangannya bagaimana aliansi strategis yang dibangun NasDem bersama partai lain. Semoga demokrasi lebih bergairah dan lahir calon pemimpin berintegritas yang kita harapkan membawa Indonesia menghadapi berbagai tantangan dan menjadi negara maju,” pungkas Gung Widiada yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.