Gubernur Pastika Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Bangsa

Metro Bali
single-image

Gubernur Bersalaman dengan Veteran

Denpasar (Metrobali.com)-

Keragaman budaya dan adat istiadat  bangsa Indonesia harus tetap dijaga demi keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia. Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika seusai memipin apel peringatan  hari Kebangkitan Nasional ke 106 , di lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala , Denpasar Selasa (20/5).

Menurutnya Indonesia yang memiliki 300 etnis, 250 bahasa daerah dan enam agama, namun harus tetap tumbuh di tengah perbedaan.

Pada peringatan Harkitnas yang mengangkat tema “Maknai Kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata Dalam Suasana Keharmonisan dan Kemajemukan Bangsa”.

Gubernur Pastika  dalam sambutannya meminta seluruh komponen bangsa khususnya yang ada di Bali, untuk bersama sama menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebangsaan.  Sehingga mampu mewujudkan implementasi   dalam karya nyata untuk memberikan kontribusi dengan memandang Indonesia sebangai bangsa yang berkedaulatan yang bersatu dalam persatuan dan kesatuan.

Dengan keutuhan kita akan kuat namun apabila kita bercerai berarti kita akan pecah dan mudah dikuasi bangsa lain. Untuk itu ,marilah kita semua menjaga keutuhan bangsa dengan mengesampingkan perbedaan dan konflik, dan  cari persamaan dan tujuan utama sebagai bangsa Indonesia dengan berkarya nyata”, ungkap Gubernur Pastika.

Apel diikuti para para Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Bali, PNS di lingkungan Pemprov Bali, para siswa dari sekolah di Kota Denpasar, unsur TNI Polri

Pada kesempatan itu Gubernur Pastika menyerahkan bantuan dari Pemprov Bali  berupa 1 buah mobil ambulans kepada RSUP Sanglah yang diterima langsung oleh direktur utama RSUP Sanglah, dr. Anak Ayu Sri Saraswati,M.Kes. Selain itu pemerintah provinsi Bali juga menyerahkan beasiswa berprestasi tingkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi. Yang masing masing diterima oleh ; Eka Natasya Novianti untuk tingkat SD, I Made Ananta Kusuma Diatmika untuk tingkat SMP, Putu Dian Pratiwi Utami untuk tingkat SMA dan Ni Wayan Evitayani untuk tingkat Perguruan Tinggi. AD-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Ikatan Motor Indonesia Optimalkan Penggunaan Live Timing di Cabang Olahraga Otomotif
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});