Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gubernur Pastika Ajak Masyarakat Hargai Hasil Pertanian Lokal

Metro Bali
single-image

Gubernur Pastika Ajak Masyarakat Hargai Hasil Pertanian Lokal

 Denpasar (Metrobali.com)-

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak masyarakat untuk lebih menghargai produk pertanian lokal. Gerakan ini, kata dia, sejalan dengan upaya Bali memajukan sektor pertanian dan berkaitan erat dengan program Bali organik. Hal tersebut disampaikan Gubernur Pastika saat melepas gerak jalan sehat serangkaian pelaksanaan Festival Agribisnis 2014, Minggu (21/9).

Di hadapan para peserta jalan sehat, Pastika meminta semua komponen masyarakat agar memantapkan komitmen bersama untuk lebih memilih produk pertanian lokal, baik untuk dikonsumsi maupun sebagai sarana upacara. “Kalau bukan kita, siapa lagi yang menghargai produk yang dihasilkan oleh para petani lokal,” imbuhnya.

Selain menggalakkan konsumsi produk pertanian lokal seperti buah dan sayur, Pastika juga menyinggung upaya Bali untuk menjadi pulau organik. Saat ini, melalui program di bidang pertanian, pihaknya terus mendorong makin berkembangnya produk organik yang menjadi instrumen penting dalam upaya mewujudkan Bali Green Province. “Melalui gerak jalan sehat hari ini, mari kita mantapkan langkah untuk lebih mencintai produk lokal,” ujarnya menandai dilepasnya peserta jalan sehat.

Kegiatan jalan sehat diikuti oleh peserta Festival Agribisnis 2014, Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, pimpinan SKPD dan juga masyarakat umum. Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny.Ayu Pastika bersama Sekda Provinsi Bali Tjok Ngurah Pemayun dan didampingi Wakil Ketua I TP PKK Ny.Dayu Sudikerta serta sejumlah pimpinan SKPD ikut membaur dengan masyarakat mengikuti jalan santai yang mengambil start di depan kantor gubernur dan finish di lokasi festival agribisnis. Jalan sehat kali ini bertabur berbagai hadiah menarik yang diundi di akhir kegiatan. AD-MB

 

Bagikan :
Baca Juga :
Pemimpin Bali ke Depan Harus Berani dan Jangan Diam di Zona Nyaman

Leave a Comment

Your email address will not be published.