Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gubernur Koster Sambut Baik Bali Tuan Rumah Munas ke-13 Kagama 

Metro Bali
single-image

Gubernur Bali I wayan Koster  saat menerima kunjungan panitia pelaksana Munas ke-13 Kagama di Jaya Sabha Denpasar, Kamis (18/7) siang.

Denpasar, (Metrobali.com)-

Bali sebagai destinasi wisata dunia memiliki magnet tersendiri sehingga banyak kegiatan atau event nasional maupun internasional dilaksanakan di pulau berjuluk Seribu Pura. Kali ini, Bali dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) ke-13 yang rencananya dilaksanakan pada 15-17 November 2019.

Terkait hal itu, Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan menyambut baik rencana tersebut. Gubernur mengatakan hal itu saat menerima kunjungan panitia pelaksana Munas ke-13 Kagama di Jaya Sabha Denpasar, Kamis (18/7) siang.

Secara khusus, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini juga menyatakan siap menerima peserta Munas tersebut di kediamannya Jaya Sabha Denpasar.

Kepada tamunya, Gubernur Koster mengapresiasi dipilihnya Bali sebagai tuan rumah pelaksanaan Munas keluarga alumni perguruan tinggi ternama di Jogjakarta itu. Ia bahkan mengajak Kagama untuk bisa bersinergi ikut membangun Bali.

“Ya, nanti saya akan terima di sini (Jaya Sabha-red) para pesertanya. Kita harus bersinergi untuk membangun Bali. Kita telah merancang program tematik yang akan disinergikan dengan perguruan tinggi mencakup pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat. Saya berharap Kagama bisa ikut berperan,” ujar Koster yang pada kesempatan ini didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa.

Sementara itu, Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana mewakili Kagama mengucapkan terima kasih atas respon positif dari Gubernur Koster. Terkait dengan sinergi antara Kagama dengan Pemprov Bali, Ari Dwipayana menyambut baik ajakan tersebut.

Menurut dia, Kagama siap memberikan pemikiran untuk pembangunan Bali. “Kami siap untuk bersinergi memberikan buah pikiran untuk membangun Bali,” ujarnya menandaskan.

Baca Juga :
Terkait Tawur Agung Kesanga, Gubernur Pastika Apresiasi Kesamaan Paham antara Sabha Purohito dan PHDI

Lebih lanjut, Ari Dwipayana yang saat ini merupakan salah satu Staf Khusus Presiden RI mengatakan bahwa Munas ke-13 Kagama rencananya dilaksanakan pada 15-17 November 2019 di Grand Ina Bali Beach Sanur, dan Presiden Jokowi dijadwalkan membuka secara resmi kegiatan itu.

Editor : Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.