Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gubernur Inginkan SDM Berkarakter Hindu

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Gubernur berharap pasca Bali ditetapkan menjadi Pusat Hindu Dunia dalam deklarasi World Hindu Summit II bulan lalu, perlahan-lahan Bali semestinya mulai mengarahkan pada pembentukan dan Pengembangan SDM yang berkarakter Hindu untuk menjawab tantangan kedepan. SDM Hindu diharapkan memiliki kemampuan intelektual   tinggi sehingga mampu memberikan pencerahan kepada umatnya. Demikian disampaikan saat Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima Pengurus Word Hindu Parisad di Ruang Kerja Gubernur Bali, Selasa (16/7).

Pengurus  World Hindu Parisad (WHP)  dipimpin oleh Sekjen WHP Prof. Dr. I Made Bakta bersama Ketua World Hindu Centre (WHC) Dr. Gede Sadguna, Governing Board WHP Agus S Mantik dan anggota lainnya menyampaikan ucapan terima kasih dan dan penghargaan  setinggi-tingginya kepada Gubernur Bali atas dukungannya baik secara moral, material  dan pemikiran dalam pelaksanaan Word Hindu Summit sehingga berjalan dengan lancar dan baik.

“ Hampir seluruh delegasi dari luar negeri merasa puas dengan pelaksanaan  World Hindu Summit II yang telah mendeklarasikan  terbentuknya World Hindu Parisad, World Hindu Centre  berpusat di Bali. Terlebih bahwa semua delegasi yang berjumlah 80 orang bisa mendapatkan kesempatan untuk berbicara sehingga permasalahan Hindu dimasing-masing negara terutama yang mengalami tekanan dapat dikemukakan,“ Ujarnya.

”Selain itu para delegasi WHS juga sangat mengapresiasi dengan telah dikumandangkannya Gayatri mantra pada Pembukaan PKB Tahun 2013 oleh Gubernur Pastika,’ tandas Sekjen WHP yang sekaligus Rektor UNUD tersebut.

Gubernur Bali pada kesempatan tersebut  mengapresiasi atas  terselenggaranya WHS II yang telah berjalan dengan lancar  dan sangat mengapresiasi kerja keras semua pihak  menjadikan Bali lebih Agung dengan dipercayakannya Bali  sebagai Pusat Hindu Dunia.

Ditambahkan setelah Pembentukan WHP kita berkewajiban untuk memelihara dan membesarkannya sehingga kepercayaan dunia terhadap Bali bisa di pertahankan. Dilain pihak Gubernur menyarankan  agar Gedung WHP bisa menempati salah satu gedung di Dinas Kebudayaan Provinsi Bali,  selain karena tempatnya berada pada kawasan civic centre namun gedungnya mencirikan arsitektur Bali dibandingkan dengan menempati salah satu Gedung PHDI Bali di Jalan Ratna. Acara diakhiri dengan dengan penyerahan Letter Of Appreciation dari Pengurus WHP kepada Gubernur Bali Mangku Pastika.

Hadir dalam kesempatan itu mendampingi , Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I Ketut Suastika, SH, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Bali, Dewa Putu beratha, dan Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali, I Ketut Teneng. DP-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Pembahasan Ranperda APZ Sistem Provinsi Bali : Bupati Gde Agung Serahkan Usulan, Sandingkan Perda RTRWP Bali Dengan APZ

Leave a Comment

Your email address will not be published.