Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gubernur Dukung Pemberlakuan E-Filling

Metro Bali
single-image

Audensi Gub dengan Dirjen Pajak

Denpasar (Metrobali.com)-

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika menyambut baik langkah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bali dalam upaya pemberian pelayan prima terhadap para wajib pajak dalam menyampaikan SPT PPh Pasal 21 orang pribadi, Badan dan UKM melalui aplikasi e -filling dimana wajib pajak dapat mengakses langsung lewat dimanapun berada. Demikian yang disampaikan oleh Gubernur Bali saat menerima audensi Kepala DJP Kanwil Bali, Arief Yanuar di Ruang Kerja Gubernur Bali, Rabu (04/3).

Pastika juga meminta agar DJP Bali agar bekerja lebih optimal, mengingat target pajak nasional dan provinsi tahun 2015 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Salah satu sumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi  merupakan dari sektor pajak sehingga perlu ditingkatkan. PAD itu sendiri akan dimanfaatkan untuk membangun daerah terutama mengatasi ketimpangan pembangunan, ketimpangan penghasilan, ketimpangan daya beli dan sebagainya. Pastika juga mengharapkan partisipasi dan kepatuhan dari wajib pajak agar menyampaikan SPT PPh orang pribadi maupun badan masa pajak 2014 agar tepat pada waktunya. Untuk mengoptimalkan hal tersebut DJP Kanwil Bali diminta memberikan sosialisasi lebih mendalam agar masyarakat semakin sadar dan patuh untuk membayar pajak serta menyampaikan SPTnya. “Pembayaran pajak serta penyampaian SPT agar dipermudah, supaya masyarakat tidak dipersulit untuk melaksanakan kewajibannya”, sambung Pastika.

Sementara itu Kepala Kanwil DJP Bali, Arief Yanuar menyampaikan pelaksanaan penyampaian SPT PPh Pasal 21 orang pribadi (OP) masa pajak tahun 2014 akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2015. Ia mengharapkan Gubernur Pastika dan Pegawai Negeri Sipil menjadi pelopor sadar menyampaikan SPT OP menggunakan aplikasi e-filling. Ia mengatakan sosialisasi perdana penggunaan e filling akan dilakukan DJP Bali pada tanggal 10 Maret mendatanag. Untuk hal tersebut Gubernur memastika dirinya akan hadir pada acara tersebut sekaligus mengawali menggunakan aplikasi tersebut untuk melaporkan SPT orang pribadi miliknya.

Hadir pada kesempatan tersebut mendampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Bali, Kepala Biro Umum dan Protokol serta Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali. AD-MB 

activate javascript

Bagikan :
Baca Juga :
Jasa Marga: hari ini puncak arus mudik

Leave a Comment

Your email address will not be published.