Gubernur Dukung Ekspedisi NKRI Mengabdi Pada Masyarakat

Metro Bali
single-image

ekspedisi 1

Denpasar (Metrobali.com)-

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendukung upaya Tim Ekspedisi NKRI dalam mengabdikan dirinya pada masyarakat terutama  diwilayah-wilayah terpencil dan terisolir sehingga  ketimpangan yang terjadi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia diminimalisir. Demikian disampaikannya saat menerima Tim Survey Ekspedisi NKRI Koridor Bali, NTB, NTT Tahun 2015 yang dipimpin olehWair KOPASSUS Letnan Kolonel Inf. Kosasih di ruang kerja Gubernur Bali, Selasa (2/9). Menurutnya kekayaan Wilayah NKRI sangat melimpah oleh karenanya perlu diteliti dan ditemukan dalam rangka upaya mensejahterakan serta membantu masyarakat di wilayah-wilayah terpencil agar keluar dari situasi terisolasi. TNI, POLRI dan Mahasiswa yang tergabung dalam Tim ekspedisi ini saya harapkan bekerja nayata dalam membantu masyarakat terutama didaerah-daerah yang belum mendapatkan akses manfaat pembangunan.

Letnan Kolonel Inf. Kosasih menyampaikan Ekspedisi Tahun 2015 koridornya mencakup wilayah Bali, NTB dan NTT yang terdiri dari 8 pos yang akan bekerja selama 4 bulan. Untuk wilayah Bali ada 2 Pos berada diwilayah Kab. Buleleng dan Kab. Karangasem. Secara keseluruhan setelah diadakan survey  wilayah Bali tidak ada yang terisolasi semua bisa dijangkau minimal dengan sepedamotor sehingga tidak diperlukan jembatan-jembatan seperti apa yang dilakukan pada ekspedisi tahun 2013 di Sulawesi Barat. “ Khusus  di Kab. Karangasem terdapat dusun-dusun yang mengalami kritis Air dan belum adanya pasokan listrik sehingga menjadi catatan untuk bisa diupayakan oleh tim ini, “ ujarnya. Dan mengenai bantuan  bedah rumah pihaknya sudah menghadap ke Bupati Karangasem  untuk bisa dikoordinasikan melalui APBN di Kementerian Kesejahteraan Rakyat. Demikian tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Pastika menerima Buku Dokumen  kegiatan Ekspedisi Tahun 2013 di Provinsi Sulawesi Barat sebagai kenag-kenangan. AD-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Presiden Jokowi Serukan Halau Kekuatan Inkonstitusional

Leave a Comment

Your email address will not be published.