Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gubernur Buka World Hindu Youth Conference

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Gubernur Bali Made Mangku Pastika membuka pertemuan pemuda Hindu se-Dunia di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Jumat (29/3). Pertemuan yang diikuti 125 delegasi dari 16 negara tersebut berlangsung selama tiga hari mulai 29 hingga 31 Maret 2013.

Gubernur menilai, pertemuan ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis bagi kalangan generasi muda Hindu di seluruh dunia. Melalui kegiatan ini, pemuda Hindu dari berbagai negara bisa berdiskusi serta berbagi pengalaman untuk kemajuan Hindu secara umum. “Saya menyambut positif digelarnya pertemuan ini sebagai bagian dari upaya makin memantapkan keyakinan spiritual,” imbuhnya.

Lebih lanjut Mangku Pastika berharap, vibrasi dapat memberikan inspirasi bagi peserta untuk menuangkan ide-ide cemerlang dalam hasil pertemuan nantinya. Terlebih lagi, kegiatan ini berlangsung di tengah-tengah suasana perayaan Galungan yang baru saja berlalu. “Umat Hindu di Bali baru saja merayakan Galungan sebagai momentun kemenangan dharma melawan adharma,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Mangku Pastika juga mengobarkan semangat pemuda Hindu agar nantinya bisa tampil terdepan di kancah global. Dia pun mengutip satu bait dalam kitab suci yang bunyinya ‘Bangkitlah engkau wahai Arjuna, hilangkan keragu-raguanmu, berdirilah dan hadapi mereka’. Kutipan tersebut mengisyaratkan agar pemuda Hindu bangkit tanpa ragu-ragu untuk masa depan Hindu.

“Masa depan Hindu ada di tangan para generasi muda,” tambahnya. Peserta pertemuan dari Bali juga diharapkan memanfaatkan event ini sebaik mungkin untuk membuka jaringan. “Kemampuan saja tidak cukup, para pemuda kita juga harus jeli dalam membuka jaringan secara internasional. Ini momentun yang tepat,” pungkasnya. DP-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Tawur Agung Balik Sumpah Agung : Rangkaian Karya di Pura Penataran Agung Puncak Gunung Kembar di Kenusut

Leave a Comment

Your email address will not be published.