Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Golkar Klungkung Umumkan Paket BAGUS

Metro Bali
single-image

Klungkung ( Metrobali.com )-

Pertemuan Golkar Klungkung dengan para DCS ( Daftar Caleg Sementara ) berlangsung di Kantornya pada Kamis ( 21/3 ). Dalam pertemuan tersebut Ketua DPD II Golkar Klungkung Dewa Widiasa Nida mengumumkan paket yang akan diusung Golkar Klungkung dalam Pilkada mendatang. Dia adalah  Tjokorda Bagus Oka dan IB Adnyana. Paket ini langsung diumumkan dengan slogan Bagus untuk Klungkung.

Diumumkannya pasangan paket ini menurut Dewa Nida sudah mendapat persetujuan secara lisan dari DPP Golkar Pusat. Hanya saja rekomendasi secara resmi belum keluar.

Dewa Nida juga meminta kader Golkar yang masuk DCS agar mamulai bekerja turun kebawah untuk memperkenalkan diri dengan melakukan sosialisasi. Bukan itu saja Nida meminta DCS wajib mensosialisasikan Paket Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta  ( Pasti-Kerta ) dalam Pilgub dan paket Bagus Untuk Klungkung dalam Pilkada mendatang.

Dipilihnya Paket Bagus karena kedua kandidat memiliki nama yang sama ada Bagusnya. Dan paket ini juga akan segera dideklarasikan sekitar pertengahan April mendatang bersamaan dengan turunnya rekomendasi.

Target utama Golkar Klungkung adalah memenangkan Paket Pasti Kerta, barulah kemudian pakat Bagus. Dewa Nida juga mengakui kalau kedua figure cukup dikenal di Klungkung. Tjok Bagus misalnya adalah salah satu angga Puri Klungkung yang juga putra mantan Bupati Klungkung (Tjokorda Anom red). Sementara IB Adnyana dikenal sebagai tokoh yang kenyang di birokrasi. Pria asal Geria Sengguan tersebut adalah mantan Kadis PU dan Kadis Perdagangan, Sekda Klungkung.

Untuk itu Dewa Nida meminta agar kadernya all out untuk memenangkan Pakat Pasti –  Kerta. Karena dengan menang di Pilgub maka dalam Pilkada dan Pileg nanti akan lebih gampang.

Para kader Golkar yang sudah masuk DCS agar menghindari perbuatan kriminal. Jangan merasa puas dengan masuk DCS namun hasrus kerja keras untuk mendapatkan simpati dibawah harus sering berani tampil memperkenalkan diri. Yang lebih penting CDS diwajibkan memasang tiga buah Baliho yang memperkenalkan dirinya sendiri dan mendukung Pasti Kerta.

Baca Juga :
Truk Angkut 16 Ribu BBM Diamankan

Sementara dalam pertemuan tersebut sempat dibicarakan soal kuota perempuan. Golkar wajib memenuhi kuota 30 persen. Kalau hal ini tidak terpenuhi maka semua Caleg golkar dari dapil tersebut secara otomatis akan gugur. Karena sesuai dengan ketentuan 30 persen masing masing dapil di Klungkung wajib menyiapkan 3 orang kader perempuan untuk maju. “Dari empat kecamatan hanya kecamatan Dawan yang kuota perempuanya 2 orang…tiga kecamatan masing amsing 3 orang,” ujar Dewa Nida.

Sementara dalam kesempatan itu Tjok Bagus berharap dukungan para keder Golkar untuk memenangkan paket ini. Dirinya akan siap bekerja untuk turun ke masyarakat memperkenalkan diri bersama IB Adnyana. Selain itu juga Cok Bagus siap mengikuti jika Paket Pasti Kerta melakukan Ruod Sow ke Klungkung dan tentunya sangat mendukung Paket Pasti Kerta. Hal yang sama juga disampaikan IB Adnyana. SUS-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.