Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Golkar Bertekad Kembalikan Kursi “Hilang” 2009

Metro Bali
single-image

Banda Aceh (Metrobali.com)-

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Aceh menyatakan siap mengembalikan seluruh kursi dewan yang “hilang” pada Pemilu 2009.

Ketua DPD Parti Golkar Provinsi Aceh Sulaiman Abda di Banda Aceh, Minggu mengatakan pada Pemilu 2009, partai yang dipimpinnya tersebut banyak kehilangan kursi di parlemen dibanding pada Pemilu 2004.

Disebutkannya, pada Pemilu 2004 Golkar berhasil menempatkan 12 wakilnya di parlemen Aceh dan 106 anggota dewan di parlemen kabupaten/kota.

Namun, pada Pemilu 2009, DPD Golkar Aceh hanya mampu menempatkan delapan wakil dan 59 anggota dewan di kabupaten/kota di Aceh.

“Artinya, pada Pemilu 2009 Golkar banyak kehilangan kursi dan ini akan kami kembalikan pada 2014,” katanya.

Dijelaskanya, pengembalian kursi hilang tersebut salah satunya dengan menempatkan Caleg-caleg yang memiliki kapasitas, kemampuan dan dekat dengan masyarakat pada Pemilu 2014.

“Kami juga telah mengarahkan seluruh Caleg sesuai tingkatan untuk terjun langsung ke masyarakat dalam rangka mendukung pembangunan di gampong/desa dan kabupaten/kota,” katanya.

Menurut dia, keterlibatan aktif para Caleg dalam masyarakat juga menjadi salah satu faktor pendukung agar bisa memperoleh suara pada pemilihan umum yang akan berlangsung 2014.

“Kami bertekad mengembalikan jumlah kursi yang hilang pada Pemilu diperoleh pada Pemilu 2009 pada Pihaknya optimistis partai berlambang pohon beringin tersebut akan kembali memperoleh tempat di masyarakat seiring terus meningkatnya peran serta wakil-wakil rakyat yang duduk di parlemen terhadap masyarakat di setiap daerah. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Pemilihan Bendesa, Puluhan Krama Perancak Datangi Camat Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.