Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Golkar Bali Siap Gelar Donor Darah Serentak 12 Juli 2020, Atasi Kekurangan Stok Darah saat Pandemi

Metro Bali
single-image

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry (kanan) saat membuka Webinar “Strategi Operasional Pembangunan Sektor Pertanian dan Pariwisata Bali di Era New Normal” Selasa (30/6/2020) di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

Denpasar (Metrobali.com)-

DPD Partai Golkar Provinsi Bali memang totalitas membantu pemerintah dan masyarakat menangani berbagai dampak pandemi Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Kini “partai beringin” tengah menyiapkan kantong darah untuk mendukung ketersediaan darah di Pulau Dewata dan meringankan beban PMI (Palang Merah Indonesia) untuk menjaga pasokan darah saat pandemi.

Hal ini akan dilakukan Golkar Bali dengan menggelar donor darah serentak pada 12 Juli 2020 di seluruh kabupaten/kota se-Bali.

Donor darah serentak ini melibatkan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali, DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Bali, organisasi sayap partai dan kader serta simpatisan se-Bali. Termasuk juga masyarakat umum diajak ikut bersama dalam gerakan kemanusiaan ini.

“Hampir semua stok darah menipis saat pandemi. Jadi pada 12 Juli kami serentak ada gerakan donor darah,” Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry di sela-sela membuka Webinar “Strategi Operasional Pembangunan Sektor Pertanian dan Pariwisata Bali di Era New Normal” Selasa (30/6/2020) di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

Dalam aksi donor darah serentak ini ditargetkan Golkar Bali mampu minimal menyumbangkan 1.000 ampul darah ke PMI Provinsi Bali dan PMI Kabupaten/Kota se-Bali. Harapannya semoga tidak ada kekhawatiran kekurangan darah saat pandemi Covid-19.

“Kami fokus bantu yang tercecer. Seperti persediaan darah di PMI sangat tipis dan pengadaan darah tidak bisa di-APBD-kan. Karenanya Golkar Bali akan bantu persediaan darah lewat berbagai gerakan donor darah,” ungkap Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Baca Juga :
Jokowi-JK Peroleh 69,31 Persen di Buleleng

Selama ini  aksi nyata dan progam kemanusiaan “Partai Beringin” di Bali tidak parsial apalagi setengah-setengah melainkan dilakukan secara komprehensif, sinergis, terpadu dan menyentuh berbagai lini atau aspek yang berkaitan dengan dampak pandemi Covid-19.

Sebelumnya DPD Partai Golkar Bali telah menugaskan Fraksi Golkar DPRD Bali dan DPRD Kabupaten/Kota se-Bali mendukung penuh realokasi anggaran penanganan Covid-19 termasuk untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat lewat berbagai bentuk bantuan jaring pengaman sosial.

Setelah mengelontorkan berbagai bantuan seperti lebih dari 200 ribu pcs masker, penyemprotan desinfektan, pembagian lenib dari 10 ribu botol hand sanitizer, hingga yang terbaru membagikan bantuan sembako 40 ribu paket ke seluruh Bali, Golkar Bali tidak berhenti sampai disana.

Berbagai progam strategis juga tengah disiapkan di bawah komando Sugawa Korry selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali bersama Ketua Satgas Covid-19 Partai Golkar Bali Komang Agus Satuhedi dan jajaran.

“Golkar Bali akan terus bergerak dengan aksi nyata membangun soliditas dan kesetiakawanan sosial dalam rangka membangun ketahanan nasional dari pandemi Covid-19,” tegas Sugawa Korry.

“Dan apa yang dilakukan Golkar Bali adalah cahaya lilin kecil di ujung terowongan yang gelap. Walau lilin kecil tapi dicari jadi jalan keluar,” tegas Sugawa Korry.

Ciptakan Keseimbangan Baru Ekonomi Bali

Sementara itu  Webinar “Strategi Operasional Pembangunan Sektor Pertanian dan Pariwisata Bali di Era New Normal” menghadirkan sejumlah narasumber kompeten di bidang pariwisata dan pertanian baik dari kalangan akademisi maupun praktisi hingga unsur pemerintahan.

Mereka yakni Prof I Gede Pitana (Tenaga Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif); Prof I Komang Gede Bendesa (Guru Besar Universitas Udayana); Prof I Nyoman Rai (Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Udayana); Prof I Gede Mahardika (Guru Besar Fakultas Peternakan Universitas Udayana).

Baca Juga :
Golkar Minta Pilkada Serentak Ditunda 2016

Pembicara lainnya yakni Dr. Ni Made Eka Mahadewi (Kepala P3M Poltekpar Bali); Bagus Sudibya (Praktisi Pariwisata); AA Gede Agung Wedathama (Ketua Komunitas Petani Muda Keren); Dr. Komang Suarsana (Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Bali).

Webinar dipandu Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Made Dauh Wijana yang diikuti serta disaksikan belasan ribu penonton (viewer) dari seluruh Bali dan  sejumlah daerah di Indonesia secara online.

Webinar ini untuk menggali kontribusi pemikiran, gagasan dari para akademisi, praktisi dan stakeholder lainnya terkait strategi operasional pembangunan sektor pertanian dan pariwisata sebagai bagian mewujudkan keseimbangan ekonomi baru bagi Bali di era New Normal (Normal Baru).

“Harus ada keseimbangan ekonomi Bali di sektor primer, sekunder dan tersier. Jadi seimbangkan juga pariwisata dan pertanian,” kata Sugawa Korry.

Ia mengatakan hasil webinar ini dan juga webinar sebelumnya tentang “Strategi Operasional Pembangunan Sektor Industri dan UMKM Bali di Era New Normal” akan dirangkum menjadi semacam dokumen politik terkait pemulihan ekonomi Bali pasca pandemi Covid-19 atau era New Normal.

Gagasan besar dan strategis hasil webinar ini akan dibukukan dan diserahkan kepada stakeholder terkait mulai dari Gubernur Bali, Bupati/Walikota se-Bali, DPRD Bali, DPRD Kabupaten/Kota se-Bali dan pihak terkait lainnya.

“Dokumen politik ini juga harus jadi bahan acuan berpikir, berbicara dan berbuat kader Golkar Bali dalam karya dan kekaryaan di tengah masyarakat,” tandas Sugawa Korry. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.