Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Golkar Bali Desak Gubernur Cepat Perjuangkan 100 Ribu Alat Rapid Test Covid-19 untuk Bali

Metro Bali
single-image

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry.

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry mendesak Gubernur Bali maupun Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali bergerak cepat segera berjuang ke Jakarta untuk mendapatkan minimal 100 ribu alat test cepat atau rapid test virus Corona atau Covid-19.

“Info di media sudah ada BUMN yang mendatangkan alat test tersebut dan menyiapkan stok obat yang sudah dipesan Presiden. Kami harapkan Gubernur Bali segera berjuang ke pusat agar Bali dapat alat ini,” kata Sugawa Korry, Sabtu (21/3/2020).

Menurut Sugawa Korry, bertindak cepat dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini sangat penting. Mengingat upaya proteksi dan pencegahan maksimal harus dikedepankan.

Apalagi lebih banyak warga Bali yang akan datang pulang dari kapal pesiar, begitu juga warga Bali yang datang dari negara yang potensial terjangkit Covid-19.

“Mereka harus dibantu untuk test kesehatan dan karantina 14 hari, sebelum bergabung dengan keluarga dan masyarakat di desa-desa,” ujar Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Kalau mereka sudah bergabung di masyarakat desa, sangat sulit terpantau dan ketersediaan obat apalagi sarana dan prasarana kesehatan sangat terbatas di puskesmas

“Jadi kami berharap pemda tidak boleh lalai dan lengah, termasuk harus koordinasi intensif dengan pihak imigrasi,” ujar politisi senior Golkar asal Buleleng ini.

“Kami mengingatkan ini dalam rangka proteksi dan perlindungan maksimal terhadap masyarakat secara keseluruhan,” tutup Sugawa Korry. (dan)

Bagikan :
Baca Juga :
Hasil gelar perkara diumumkan besok, ini kata pengacara Ahok

Leave a Comment

Your email address will not be published.