Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

GM FKPPI Pengcab 1405 Bangli Gelar Muscab ke VII

Metro Bali
single-image

Bangli (Metrobali.com)-

Untuk membangkitkan kembali Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (GM FKPPI) 1405 Bangli yang selama ini sempat vakum, Minggu (16/10) Pengurus Cabang 1405 GM FKPPI Kabupaten Bangli, menggelar Musyawarah Cabang VII GM FKPPI Pengcab 1405 Bangli. Acara yang dipusatkan di Gedung Sasana Budaya Giri Kusuma Bangli, dihadiri oleh Kepala Kesbangpollinmas Kab. Bangli  A. A. Alit Darmawan, Ketua PD XIV GM FKPPI Bali Tri Nugraha, Muspida Kab Bangli, Ketua PC GM FKPPI se Bali dan undangan terkait lainnya.

Ketua panitia Muscab VII GM FKPPI Cabang 1405 Bangli A.A. Gd. Adhi Suciarta mengatakan, Muscab VII GM FKPPI Cabang 1405 Bangli merupakan kewajiban konstitusi generasi muda forum komunikasi putra putri purnawirawan dan putra ptri TNI-POLRI yang harus dilaksanakan dalam rangka konsolidasi organisasi dan konsolidasi anggota. Mengingat pengcab GM FKPPI 1405 Bangli sudah terlalu lama fakum dan tidak memiliki kepengurusan yang jelas, maka Muscab VII GM FKPII 1405 ini diselenggarakan untuk memilih dan menetapkan pengurus cabang, serta menyusun program kerja dan menetapkan dewan Pembina. Peserta Muscab VII GM FKPPI 140 Bangli berjumlah 295 orang yang terdata pada seksi territorial Kodim 1626 Bangli.

Dasar penyelenggaraan Muscab VII GM FKPPI Cabang 1405 Bangli adalah Surat Keputusan PP GM FKPPI No : SKEP-06/PP/GM FKPPI/XII/2007, tanggal 14 Desember 2007, tentang petunjuk pelaksanaan musyawarah daerah/cabang/rayon generasi muda FKPPI se-Indonesia, dan Surat Mandat Pengurus Daerah XIV GM FKPPI Provinsi Bali, Nomor SM-14/PD XIV/GM FKPPI/A/IX/2011 tanggal 15 September 2011 tentang pelaksanaan Muscab VII Pengcab 1405 GM FKPPI Bangli.

Dijelaskan juga, melalui tema “Dengan Konsolidasi Organisasi Kita Ciptakan Kader-Kader Generasi Muda FKPPI Yang Solid, Kuat dan Militan”,  kita berharap pengurus baru terpilih akan mampu menampung aspirasi dan sebagai wadah bagi pembangunan potensi dan sumber daya bagi putra putri purnawirawan dan putra putri TNI-POLRI di wilayak Kabupaten Bangli “harapnya.

Baca Juga :
Bupati Gianyar Sumbangkan Gaji Pertama

Ketua PD XIV GM FKPPI Bali Tri Nugraha mengatakan, musyawarah cabang merupakan amanah organisasi yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang harus dilaksanakan. Melalui musyawarah ini diharapkan, dapat memilih figur pimpinan yang dapat mengayomi seluruh anggota keluarga besar FKPPI Bangli.

Sementara itu Bupati Bangli dalam sambutanya yang dibacakan Kepala Kesbangpollinmas Bangli A.A. Alit Darmawan menyampaikan, generasi muda FKPPI merupakan salah satu komponen bangsa yang terlibat langsung dalam pembangunan bangsa, sehingga diharapkan dengan Musyawarah Cabang VII GM FKPPI cabang 1405 Bangli, pengurus baru yang terpilih mampu membawa generasi muda FKPPI Bangli kea rah yang lebih baik, dengan meningkatkan kekompakandan solidaritas diantara anggota. Sehingga bisa membangun jaringan kaderisasi yang bermanfaat bagi pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Bangli.

Hasil Musyawarah Cabang VII GM FKPPI pengcab 1405 Bangli, dari dua nama yang bertarung memperebutkan ketua GM FKPPI pengcab 1405 yakni Nyoman Budi Utama dan Ganang, melalui musyawarah yang alot diantara pengurus, akhirnya Nyoman Budi Utama terpilih sebagai Ketua GM FKPPI pengcab 1405 Bangli yang baru sedangkan Ganang terpilih menjadi sekretaris GM FKPPI pengcab 1405 Bangli.

Bagikan :
2 Comments
  1. Avatar
    Dewa Maya 8 years ago
    Reply

    Semoga menjadi awal yang baik menunjukan kiprah GM-FKPPI, wujud bhakti pada orang tua….. demi tanah air, demi bangsa, demi negara !

  2. Avatar
    Wahyu Setiono 8 years ago
    Reply

    Semoga para pengurus yang baru dibentuk dapat menjalankan tugas jiwa patriotisme tinggi…
    Salam FKPPI…
    FKPPI JAYA….

    GM FKPPI 1408 Badung…..

Leave a Comment

Your email address will not be published.