Giriasa-Suiasa dan Sudiana-Sutrisno Bersaing Ketat : Pendaftaran Kerahkan Ribuan Massa

Metro Bali
single-image
Suasana pendaftaran di KPU Badung
Mangupura (Metrobali.com)-
Pertarungan dua pasangan Calon Bupati Badung periode 2015-2020 bakalan seru. Kedua pasangan ini sama sama kuat. Diprediksi kemenangan dan kekalahan kedua pasangan sangat tipis. Hal itu mengingat, kedua pasangan ini didukung oleh kekuatan massa dengan daerah pemilihan di Badung utara dan Badung Selatan. Terutama pasangan Made Sudiana-Sutrisno yang mana Sutrisno adalah putra daerah Mengwi dan ini bakal meraup hampir 90 persen suara.
Seperti yang berlangsung pada helatan pendaftaran di KPU Badung, Selasa (28/7) kemarin. Pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Badung berlangsung damai. Masing masing calon juga mengerahkan ribuan massa. Pasangan dari PDI Perjuangan Nyoman Giri Prasta – Ketut Suiasa ‎diantar oleh ribuan pendukung. Diiringi tabuh bleganjur dan barong banteng Badung Utara. Hampir bersamaan, pasangan Giri-Suiasa tiba di KPU Badung pukul 10.10 Wita.
Selain itu, nampak didampingi  oleh pengurus DPD PDI Perjuangan‎ Bali, I Wayan Koster yang merangkap menjadi ketua  dan petinggi Partai Golkar Kubu AL Sumarjaya Linggih.  Berselang 20 menit, Pasangan dari KBM‎ Nyoman Sudiana – Sutrisno tiba dengan berjalan kaki sampai kantor KPU Badung. Nampak pendukun‎g Giriasa langsung menyalami pasangan dan pendukung Sudiana-Sutrisna. Suasana akrab pun sangat walau masa berbeda dukungan.
“Semua berteman pendukungnya. Sama-sama punya senyum, senyum hebat, senyum bagus,” ujar salah satu pendukung pasangan calon.
Pasangan Giriasa yang tiba lebih awal dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pemenangan I Wayan Koster. Anggota DPR RI yang juga merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Bali itu turun langsung memimpin pemenangan di Badung. ‎”Kita tengah menyiapkan sistem dan strategi untuk memenangkan kabupaten badung bersama Giriasa. Tentunya kita akan bekerja All Out,” ujarnya.
Disisi lain, menanggapi polemik di tubuh Partai Golkar yang merupakan induk Partai dari Ketut Suiasa. Koster mengaku sudah memprediksi masalah tersebut.‎ “Itu kan urusan internal di Partai Golkar, kita sudah hitung itu. Dampaknya sudah kita hitung,” ujarnya.
Pasangan Giriasa secara resmi diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Nasdem. Sedangkan Partai Golkar Kubu AL hanya mendukung. “‎Giriasa diusung PDI Perjuangan bersama Nasdem. Kemaren malem datang rekomendasinya,” tegar Koster. RED-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Bali Tuan Rumah Kongres Advokat Indonesia ke-7

Leave a Comment

Your email address will not be published.