Gianyar Mencekam : Masa Bakar Avansa dan Satu Warga Kena Sabetan Pedang

Metro Bali
single-image

Avansa dibakarKecot terluka di lengan kiri

Gianyar (Metrobali.com)-

Selasa (28/1) sekitar pukul 19.00 wita rumah Kapik diserang oleh sekitar 50 orang. Mereka merusak rumah dan membakar mobil Avansa  DK 1222 LU dan sebuah kendaraan roda dua Vespa.

Selanjutnya, Grupnya Kapik menyerang Kecot di rumahnya.  Dari kejadian itu menyebabkan luka di bagian lengan kiri Kecot terluka oleh sabetan pedang.  Kecot adalah warga dari Banjar Pegesengan, Desa Temesi, Gianyar.

Atas kejadian itu, kontan saja masyarakat Temesi keluar rumah. Warga Temesi pun memukul kulkul bulus. Sampai saat ini warga Temesi turun ke jalan raya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak keolisian, karena petugas masih sibuk di lapangan.

Kasat Reskrim Polres Gianyar I Nengah Sudiarta, S.H, Sik dikonfirmasi belum bisa memberi keterangan. Saat ini aparat masih berjaga-jaga di lapangan. SUS-MB

 

Bagikan :
Baca Juga :
Pleno KPU Singkawang tetapkan Jokowi-Ma'ruf sebagai pemenang
30 Comments
  1. Avatar
    Doddy Wiryadi 7 years ago
    Reply

    Apa permasalahannya ini kenapa ko memakai kekerasan begini …..

  2. Avatar
    I ketut Mertaya 7 years ago
    Reply

    Rasa Menyama braya orang Bali udah Mulai luntur seirng dengan perkembangan Negara yang cendrung Kapitalistik.

  3. Avatar
    Rare Sakit 7 years ago
    Reply

    Perhatikan dibait pertama ceritra tentang diserang tapi dibait kedua ceritra tentang menyerang, sungguh konsisten Gianyar mencekam…! ” makin berat suatu konflik, makin agung kemenangannya “

  4. Avatar
    Yande 7 years ago
    Reply

    Inilah fenomena di mana rasa menyame braya di kalahkan solidaritas pada ormas
    Gianyar sudah makin tidak kondusif

  5. Avatar
    Sutrisna Madya Ningsih 7 years ago
    Reply

    dados asapuniki pakaryan manusa…?
    icenin panak cucu contoh sane becik, hancur budaya Bali yening ngerereh solusi ngangge kekerasan.

  6. Avatar
    ayu 7 years ago
    Reply

    ormas bikin jengkel,biar TUhan yg bertindak selanjutnya,kok bangga punya ormas yg nyusahin anggota dan menbuat masyarakat benci dgn kehadiran ormas2,org aneh2

  7. Avatar
    Tempe Penyet 7 years ago
    Reply

    kumpulan begundal-begundal yg gak berguna bagi masyarakat Bali. Mereka itu sampah masyarakat hanya menebar bau busuk buat Bali shg dapat menghancurkan nama Bali yang susah payah di harumkan oleh leluhur kita yang berbudaya tinggi.

  8. Avatar
    sutjipta 7 years ago
    Reply

    Para tokoh masyarakat harus mencari solusi. Harus dianalisis secara sistemik untuk tahu akar masalahnya. perkelahian hanya gejala, penyebabnya jauh tersembunyi dibelakang.

  9. Avatar
    Ketut Sukarta 7 years ago
    Reply

    Disinilah kedewasaan manusia Bali yg sudah luntur, merasa lengen Gede, merasa punya wibawa, mrsa punya geng,merasa ada ORMAS yg sllu dimanfaatkan orang2 tertentu jd kebablasan. Mana rasa manusiamu??????
    Klo Bali akan mecongkrah trs JLEME dauh tukad pekedek pekenyung nolih begundal pade bali sllu buat ribut!!! liat sj brp orang Bali sdh jd korban orang2 sana, mana pembelaannya trhdp nyame bali pedidi??? smua psti siep sing mepete!!!, klo mau nindihin Bali jangan mejugjag pade nyame!!! I am HIT!!!!

  10. Avatar
    Gus Kembung 7 years ago
    Reply

    waduh kasihan sandiwara bersatu akhirnya terbongkar jg, klo dilihat dr kronologis menurut saksi mata pelaku pembakaran mbl nya alit rama katanya oknum dgn menggunakan spd mtr beat pake stiker gianyar bersatu, wajarlah alit rama ngamuk sasar kapik, dan kata masy sengguan dw saraf lari k luar negeri sembunyi dr kejaran masy sengguan kangin, dimana kapik dan dw saraf jg petinggi ormas gianyar bersatu, bentukan sekda Gus gaga, tolong dan tolong kami selaku warga masy di pedesaan merasa malu klo gyr sebagai kota seni di cap kota preman, dan jg kepada bpk sekda bubarin aja ormas bentukan bpk kan pejabat tinggi pemda, selesaikan aja dulu kasus korupsi wawan banten yg menyeret bpk selaku saksi pencucian uang.. ngk usah yg aneh2 lah.. apa ngk malu anda terkenal di media nasional, sadarlah pak, mending kita bangun gyr ini dgn keiklasan biar tdk memalukan di mata dunia, suksma

    • Avatar
      ratu keadilan bali 7 years ago
      Reply

      mendingan kalo antar ormas berkelahi lg ya pak polisinya jangan dilerai mereka.biarin aja mreka mati semua.kan masyarakat bali gk butuh orang2 kayak mreka yg cuman bisa bkin rusak nama bali aja

  11. Avatar
    Dewa Marmut 7 years ago
    Reply

    sangat disayangkan karna ulah pejabat pemda gyr sekda yg medeklarasikan ormas gianyar bersatu malah jadi liar.. saran kami bubarin aja tuch ormas.. sdh jelas kata saksi mata aksi bakar mbl nya lait rama menggunakan sepeda mtr berisi stiker gyr bersatu.. kapik, dw saraf dan gus gaga kan petinggi ormas gianyar bersatu ya

  12. Avatar
    Arkitanata 7 years ago
    Reply

    Kini sulit dibedakan antara Ormas (organisasi kemasyarakatan) dengan Preman.
    Ormas sekarang identik dengan lengen Gede, awak siteng bertato, suka narsis di jalan2 dengan foto seram, dan tentunya Mengandalkan KELOMPOK..
    Yang untung adalah boss”nya, para begundalnya dibawah hanya akan jadi korban..menunggu giliran mati sia-sia di jalan-jalan.!

    Tapi segarang-garangnya Preman ini tidak akan berani sama Pecalang.

  13. Avatar
    kumplir 7 years ago
    Reply

    Hanya mencerminkan sifat terjajah…asli terjajah. Merasa bangga bisa menjajah nyama Bali sendiri, tapi terjajah dengan orang luar (tamiu)…Hanya menjadi pecundang dengan sifat terjajah, dan orang Bali akan menjadi terjajah di negerinya sendiri.

    • Avatar
      ratu keadilan bali 7 years ago
      Reply

      kepada pak polisi yang terhormat,kalo ada kejadian perkelahian antar ormas di bali,biarin aja.gak usah di lerai.klopun ada yang mati kan itu lebih baik bagi masyrakat bali karena masyarakat bali tidak membutuhkan sampah sampah seperti mereka yang hanya bisa bikin nama bali dan orang orang bali jelek.jadi semakin banyak yang mati,itu semakin baik.mendingan pak polisi jagain aja masyarakat awam yg gak bersalah agar tidak kena imbasnya.gitu lho pak polisi.

  14. Avatar
    Md. Sukanta 7 years ago
    Reply

    Konflik seperti ini akibat dari pemimpin yang hanya mementingkan diri dan kelompok saja. Ayo sahabat jangan mau diprovokasi dengan “nyama” sendiri

  15. Avatar
    Semeton Bali 7 years ago
    Reply

    Ajak nyama saling gutgut…tapi ajak anak luar polos pesan

  16. Avatar
    ratu keadilan bali 7 years ago
    Reply

    seperti waktu kasus perkelahian antar ormas di ubung beberapa waktu lalu,kan tempat perkelahiannya udah strategis,mestinya pak polisi biarin aja.pak polisi tinggal pasang pengumuman” bagi yang bukan anggota ormas dilarang masuk ke area perkelahian”. biarkan mreka itu berkelahi sampai puas. ntar kalu perkelahiannya udah selesai,pak polisi tinggal panggil ambulance aja dan skalian kantong2 mayat. kan beres urusannya.dripada pak polisi melerai mreka malh ntar bisa2 pak polisi yg kena sasaran.kan kasihan pak polisinya.

  17. Avatar
    ratu keadilan bali 7 years ago
    Reply

    saya tue gk rela kalo sampai pak polisi yang kita banggakan itu sampai meninggal hanya gara2 melerai perkelahian antar ormas.pokoknya kalo sampai ada perkelahian antar ormas lagi,please pak polisi tolong jangan di lerai ya. saya pingin liat siapakah nantinya yg paling sakti di bali dan jadi pemenangnya.

  18. Avatar
    nak cerik 7 years ago
    Reply

    semenjak keran kebebasan berserikat dan berkumpul dibuka lebar ya begini jadinya, termasuk orang yg sebelumnya bukan seorang pemberani jani pemberani karena ada backingnya yaitu LSM yg telah disalah gunakan

  19. Avatar
    arek gianyar 7 years ago
    Reply

    dan diwaspadai bentrokan ini pasti lanjut terus.. menunggu 12 org dr ormas gianyar bersatu yg msh di tahan di polres gianyar keluar.. kali masih d lobi sm pendirinya gus gaga yg jg pejabat tinggi di pemda, sekarang tergantung pak polisi klo dibebasin kami yakin terjadi susulan karna kali di anggap tidak adil, yg jd otaknya dewa saraf msh menjadi kejaran masy sengguan, alit dkk dendamnya belom terlampiaskan..pak polisi tindak tegas bila perlu hukum seberat2nya tahan 3 sampe 5 tahun biar jera.. dan gyr pun bisa aman..

  20. Avatar
    bodrek 7 years ago
    Reply

    sdr. arek gianyar benar yg anda sampaikan otaknya memang dewa saraf klo di tataran militer dia ahli strateginya.. yg boleh terkenal licin, tp ingat pepatah sepandai2nya tupai pasti jatuh juga.. dan sampai hari ini pun kelompoknya alit pasti tdk diam kejar terus yg namanya dw saraf, meskipun di back up oleh gus gaga, kita tggu adegan selanjutnya di kota seni.. pregine preman jurus apa yg akan dikeluarkan.. tonton yuk wkwkkkkk….

  21. Avatar
    daddadda 7 years ago
    Reply

    preman bangsatttttttttttt

  22. Avatar
    wayan polos 7 years ago
    Reply

    ci jeleme ormas cicing bali, hanya merusak nama bali. cicing kasi makan masih memiliki. perasaan. ci jeleme polon ci misi tai dogen. pepantetan aliang iban ci ne, payu keluarga ci ngamah. di bali ci mesiat curu nyame bali. ipidan di sulawesi nyame bali serange. ape petang ci, yen mule saje ci membela nyame bali. berangkat ci . mesiat ci ditu, bela nyame bali. mare to adan ne jeleme. bungut ci gen kuwek kuwek. sakewale polon ci embuh.

  23. Avatar
    Wayan Suja 7 years ago
    Reply

    Saya sedih, sedih sekali, semakin banyak ada ORMAS, kondisi Bali kok semakin tidak aman. Apa ini akan menjadi mesin penghancur tanah Bali?

  24. Avatar
    Duagung Sontoloyo 7 years ago
    Reply

    mari tingkatkan pakeling elingnya.. mulat sarira, dan cermati setiap permasalahan yg terjadi maupun akan terjadi.. khususnya gianyar tercinta.. bukan gianyar bersatu, menurut pengamatan kami yg jg ikut menjadi org gianyar asli yang boleh dikatakan jelata dan hidup di desa, mungkin ada kesamaan dan tipikal rata2 sifat org gianyar melumrahkan konsep lumut.. diem tp ikuti perkembangan, jarang keliatan tp sedikit tahu sesuatunya.. merah di luar belum tentu merah di dalam.. yg pada simpulan kembali pada terjadinya perubahan pakem gyr barang kali bisa di lihat dr byknya mungkin slh satunya tokoh2 urban, pejabat2 pemda urban yg kt tdk tahu bungkusan kepentingannya, di bangli pernah terjadi spt ini.. merunut gaya kepemimpinan susrama yg gunakan gaya preman akhirnya terungkap semua, semoga pejabat2 pemda tdk ikuti pola begituan, terutama bapk sekda dan pjbt atau tokoh lainnya, semoga gyr tercinta baik2 saja kembali ke jatidirinya yg sebenarnya, astunkara

  25. Avatar
    Daleman Polih Siu 7 years ago
    Reply

    suksma hyang widhi akhirnya jejak dr semua kejadian akhirnya mulai nampakkan titik terang pelaku yg selama ini membuat gaduh sitkam gyr, baik pengroyokan dan semua gerakan preman bercadar di dilkum gyr sudah semakin jelas muaranya, tinggal ungkap siapa bosnya…?? mungkin semua masy gyr sdh tahu..??? dan ini merupakan PR aparat kepolisian dan masy, dan tentunya yg paling penting adlh waspada terhadap kamuflase dr para bos2nya d balik semua ini, masy byk perbincangkan pembubaran ormas olh pendirinya yg mneurut tafsiran masy “jangan2 untuk memutus pengungkapan preman bercadar” ayo pak polisi bongkar semua manusia pengecut bertopeng d gyr yg bikin onar.. sukses pak..

  26. Avatar
    guss 7 years ago
    Reply

    Tat Twam Asi udah luntur…mari jg bali biar Bersih Aman Lestari Indah…..

  27. Avatar
    wayan 7 years ago
    Reply

    ini sudah pasti ulah anggota ormas..

  28. Avatar
    ketut 7 years ago
    Reply

    naah jeg mesiat be ditu ormas ajak mekejang,pang mekejang bangke polon iba ne…..pang suud ade ormas di bali.cang be med gati ningeh adan ormas.amun sing mati mesiat pang mati amah cetik,amah leak,salah pati,grubug.jeg pang kedas ane madan preman…!!!!

Leave a Comment

Your email address will not be published.