Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gerakan Menanam dan Pelihara Pohon di Kelurahan Kerobokan Kaja, Kuta Utara Sukseskan Penanaman Seribu Pohon serta Badung Hijau, Bersih dan Berbunga

Metro Bali
single-image

Kuta (Metrobali.com)-

Dalam rangka ikut membantu mensukseskan program nasional yaitu Penanaman Seribu Pohon dan Program Kabupaten Badung yaitu Badung Hijau Bersih dan Berbunga, LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kelurahan Kerobokan Kaja Kabupaten Badung menyelenggarakan Gerakan Menanam dan Pelihara Pohon bertempat di Pura Ulun Suwi Subak Tegal Lingkungan Blubuh Sari Kerobokan Kaja, Minggu (18/12). Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan UPT Tanaman Pangan dan Kehutanan Kecamatan Kuta Utara yang membantu memberikan bantuan bibit tanaman seperti 40 pohon durian, 130 pohon pinang, 80 pohon mangga, cempaka sembung 165 pohon, sawo manila 180 pohon, mahoni 200 pohon. Sementara bantuan dari APBD sebanyak 35 pohon mangga dan 30 pohon kelapa. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Badung A. A. Gde Agung yang diwakilkan Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R Swandika, Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Ratna Gde Agung, Ketua WHDI Kabupaten Badung Ny. Ayu Sudikerta, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Badung Ny. Kompyang R Swandika, Camat Kuta Utara, Lurah Kerobokan Kaja, Ketua LPM Kerobokan Kaja A. A. Putu Jaya Admaja, Kepala Lingkungan/Adat/Dinas Lingkungan Kerobokan Kaja beserta para masyarakat Kerobokan Kaja.
Sudikerta dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada LPM Kerobokan kaja karena telah melaksanakan suatu program partisipasi aktif bersama masyarakat dalam rangka untuk mewujudkan suatu langkah yang bersih, hijau dan berbunga, diharapkan pula kegiatan ini dapat berlanjut tentunya tidak hanya untuk menanam tetapi bagaimana kita mampu memelihara pohon yang ditanam sehingga mampu memberikan manfaat dan dapat mewujudkan suatu kesejahteraan serta manfaat bagi warga kerobokan kaja. Sementara itu Jaya Admaja melaporkan pohon yang ditanam ini ada beberapa tanaman langka seperti pohon pinang, sawo manila yang selama ini sulit didapat karena pohon ini sangat bermanfaat bagi umat hindu untuk sesajen, dan untuk upacara keagamaan. Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Badung memberikan bantuan uang sebesar Rp 5 juta kepada LPM Kerobokan Kaja sebagai wujud ikut mensukseskan program-program pembangunan yang akan diselenggarakan oleh LPM Kerobokan Kaja beserta masyarakat Kerobokan Kaja.
Bagikan :
Baca Juga :
Menpan-RB Sarankan Rekrutmen Calon Hakim Melalui CPNS

Leave a Comment

Your email address will not be published.