Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gender Wayang Meriahkan FSBB : Tanamkan Harmoni Kehidupan Berkesenian Dalam Jiwa Generasi Muda

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Memasuki hari ke-13 dan bertepatan dengan hari pahlawan 10 Nopember, Festival Seni Budaya Kabupaten Badung tampilkan Lomba Gender Wayang, acara yang baru pertama kali dilaksanakan pada FSBB ini diikuti 6 peserta dari masing-masing kecamatan yang ada di Kab. Badung, Minggu (10/11) kemarin bertempat di Wantilan DPRD Kabupaten Badung Mangupraja Mandala. Lomba Gender Wayang ini diharapkan menjadi sebuah inspirasi dan ajang kreativitas para seniman Badung dalam menjaga warisan seni dan budaya Kabupaten Badung. Acara ini dihadiri Kadis Kebudayaan IB. Anom Bhasma serta Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten.

Ketua Lomba Gender Wayang yang juga Kadis Kebudayaan Kabupaten Badung IB. Anom Basma Mengatakan bahwa lomba  Ini diharapkan menjadi awal dari sebuah pagelaran karya seni yang turut mengajegkan seni Budaya Bali.” PSBB 2013 selalu memberikan tempat untuk mengembangkan dan menampilkan yang terbaik bagi seni dan budaya di kabupaten Badung demi ajegnya kesenian di Badung dan Bali” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, lomba kali ini yang diikuti oleh 6 sekaa yaitu dari sekaa Gender anak banjar Perang, Lukluk, Putra Laksana Br. Legian Kaja Kuta. Giri Kumara Abiansemal dan sekaa Dipa Sitangsu  dari 6 kecamatan yang ada di Badung ini  merupakan yang terbaik dari yang baik dan nantinya bagi yang terpilih menjadi yang terbaik dapat mewakili Kabupaten Badung di even-evan di tingkat provinsi Bali atau nasional. Lebih lanjut Anom Basma menyampaikan Gender Wayang dengan pantatonik keasrian suaranya diharapkan memberikan warna berkesenian yang baik untuk generasi mendatang.

Melalui penilaian yang ketat akhirnya dewan juri yang terdiri dari I Nyoman Sudarma, BA, I Wayan Bagiada, S.Sn., I Wayan Sujana,S.SKar,memberikan penilaian terbaik dari yang baik yaitu Kepada. Juara I diraih oleh sekaa Gender Giri Kusuma, juara II sekaa Gender Sanggar Kumara Agung dan juara III diraih Sanggar Seni Dipa Sitengsu serta  Harapan I diraih sekaa Gender Putra Laksana, harapan II sekaa  Gender Anak Banjar Perang Lukluk dan harapan III sekaa Gender kecamatan Mengwi. Masing- masing mendaoatkan hadiah berupa uang dan tropy. TAR-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Menko Luhut Ungkap Duka Cita Mendalam Atas Berpulangnya Presiden ke-3 BJ Habibie

Leave a Comment

Your email address will not be published.