Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gempita Merah Putih Di Negara 1000 Gereja

Metro Bali
single-image

bendera-merah-putih

London (Metrobali.com)-

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-69 digelar di negeri 1000 gereja di Bucharest dimulai dengan pelaksanaan upacara penaikan bendera pada pukul 09.00 waktu setempat berlangsung dengan gempita merah putih.

Duta Besar RI, Diar Nurbintoro, bertindak sebagai pembina upacara diikuti seluruh staf KBRI Bucharest dan keluarga serta anggota masyarakat Indonesia di Romania, demikian PF Pensosbud KBRI Bucharest, Dicky Ahmad Rizaldy kepada Antara London, Selasa (19/8).

Dikatakannya dalam rangka menggelar Gempita Merah Putih di Romania, KBRI Bucharest juga menyelenggarakan temu masyarakat yang dihadiri anggota masyarakat Indonesia di Romania, Duta Besar dan staf Kedutaan Negara ASEAN di Romania dan undangan yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat Romania dan Friends of Indonesia.

Acara diawali dengan sambutan dari Dubes Diar Nurbintoro, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada tamu kehormatan, yaitu Duta Besar Kerajaan Malaysia dan Duta Besar Kedutaan Vietnam di Romania.

Seluruh undangan yang berjumlah sekitar 200 orang disungguhkan dengan berbagai penampilan budaya Indonesia yang terdiri dari tarian Yapong, Gamelan, Tari Janger, Ondel-Ondel dan Pencak Silat yang dibawakan anak-anak Indonesia di Romania, Staf KBRI, mahasiswa Indonesia di Romania dan juga warga Romania yang berlatih di Indonesia.

Kegiatan temu masyarakat berlangsung dengan meriah dan penuh suka cita dan diakhiri dengan makan siang bersama seluruh undangan dengan hidangan makanan khas Indonesia seperti martabak, kue lumpur dan risoles hingga mie goreng, rendang dan sop iga.

Dubes Diar Nurbintoro menyampaikan perayaan HUT RI ke-69 tahun 2014 merupakan momen penting untuk mempersiapkan seluruh lapisan masyarakat di dalam dan luar negeri pada proses peralihan pemerintahan yang akan terjadi tahun ini.

Dia juga mengajak seluruh warga Indonesia di Romania untuk merapatkan barisan dan kembali menanamkan nasionalisme dengan bercermin pada Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan HUT RI tgahun 2014 di KBRI Bucharest ditutup dengan upacara penurunan bendera yang dilaksanakan pada pukul 19.00 waktu setempat. Seluruh kegiatan perayaan HUT RI ke-69 berjalan dengan meriah dan hikmat. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Taman Ayun Barong Festival Regeneration and Superstar 2019 Dibuka Hari Ini

Leave a Comment

Your email address will not be published.