Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gelar Festival Seni Pelajar, Komunitas Kertas Budaya Temui Bupati Artha

Metro Bali
single-image

 Komunitas Kertas Budaya Temui Bupati Artha

Jembrana (Metrobali.com)-

Festival Seni Pelajar Jembrana tahun 2019 direncanakan digelar bulan Oktober mendatang. Event rutin tahunan bagi para pelajar Jembrana yang disebut satu-satunya ada di Indonesia, selain akan diikuti oleh para siswa dari tingkat sekolah Dasar, SMP dan SMA se Kabupaten Jembrana juga rencananya siswa dari luar Bali.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan event itu, Komunitas Kertas Budaya selaku pelaksana menemui Bupati Jembrana I Putu Artha bertempat di ruang Bupati, Selasa, (17/9).

Penanggung Jawab Komunitas Kertas Budaya, Wayan Udiana bersama beberapa tim pengarah, diantaranya R. Pramono dan Ngakan Anom Swastika usai audiensi mengatakan, Festival Seni Pelajar Kabupaten Jembrana merupakan satu-satunya ada di Indonesia sebagai bentuk partisipasi mendukung proses pendidikan khususnya bentuk kegiatan non akademis, “festival ini satu-satunya ada di Indonesia sebagai wahana mendukung proses pendidikan yang telah dilakukan di sekolah dalam bentuk non akademis, “ujarnya.

Terkait dengan kegiatan yang digelar selama festival pelajar, kata Udiana yang akrab disapa Nanoq da Kansas ini, terdiri dari berbagai bentuk kegiatan, dan pelaksanaannya dimulai sejak tanggal (11-19/10) depan. “festival seni pelajar itu akan menghadirkan a gagasan-gagasan ilmiah serta karya-karya seni dan karya-karya inovatif . Diantaranya pameran karya pelajar, parade pameran seni pelajar, lomba-lomba sastra, lomba kreasi pelajar, dialog pelajar termasuk workshop musikalisasi, film dan seni rupa, ‘ujarnya

Sementara Bupati I Putu Artha mengaku, sangat apresiasi dengan kegiatan yang akan diselenggarakan Yayasan Kertas Budaya. Namun demikian pihaknya minta agar segala sesuatu terkait dengan penyelenggaraannya agar di persiapkan dengan baik. “tentu saya sangat apresiasi dengan akan dilakannya festival seni pelajar ini. Hal yang tentu harus menjadi perhatian saat pelaksanaan, panitia agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik,”ujarnya.

Baca Juga :
Golkar ARB : Keputusan Menkumham Tidak Ubah Fraksi

Bupati Artha juga menegaskan, event ini, selain merupakan agenda rutin tahunan juga outputnya juga harus semakin berkwalitas. “tentu kita harapkan dari sisi kwalitas penyelenggaraan semakin baik.Jadikan event ini sebagai wadah untuk mengekspresikan bakat bahkan keahlian yang dimiliki oleh para siswa, “pungkasnya. (Humas Pemkab Jembrana)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.