Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Galang Hendra dan Imanuel Pratna Tiba di Milan untuk Ikuti Berbagai Program VR46 Riders Academy

Metro Bali
single-image

Galang & Imanuel - Markas YMR Italia 3

 

Jakarta (Metrobali.com)

Dua calon pebalap potensial Tanah Air binaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Galang Hendra dan Imanuel Pratna, tiba di Malpensa Airport, Milan, Italia pada Kamis (30/6) sore waktu setempat guna mengikuti berbagai program yang digagas oleh VR46 Riders Academy.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai garda terdepan kancah olahraga otomotif di Tanah Air berkomitmen untuk terus mendukung sepak terjang Galang dan Imanuel selama mereka mengikuti kegiatan dari VR46 Riders Academy. Terkait keikutsertaan dua rider Tanah Air dalam program VR46 Riders Academy, Kabid Olahraga Roda Dua PP IMI, Medya Saputra menjelaskan, “Anak-anak muda Indonesia semakin hari semakin berprestasi, tentunya dalam berbagai bidang. Galang dan Imanuel menunjukkan hal tersebut dengan menjadi perwakilan Indonesia sebagai calon pebalap motor profesional di masa yang akan datang.”

“Perjalanan mereka pun masih sangat panjang, mereka sangat membutuhkan pembinaan yang tepat. Dan kebetulan, mereka berhasil dilirik oleh pebalap sehebat Valentino Rossi. Pastinya IMI juga akan turut bekerja guna membantu Galang dan Imanuel dalam menggapai cita-citanya yang juga sekaligus bisa membuktikan kualitas atlet-atlet Tanah Air di kancah internasional,” tambah Medya.

Sebelum bertemu dengan Valentino Rossi, Galang dan Imanuel terlebih dahulu mengikuti tes medis pada Jumat (1/7) pagi. Siangnya, mereka melakukan kunjungan ke markas besar Yamaha Motor Racing (YMR)—juga menjadi markas Rossi dan Jorge Lorenzo—di Via Tinelli 67/69 Ferno, Lesmo, Milan yang hanya dapat dikunjungi oleh kalangan terbatas saja. Hal ini guna menjaga segala kerahasiaan dalam berbagai aspek yang tidak boleh diketahui oleh masyarakat luas. Di markas YMR yang terletak kurang lebih lima km dari Sirkuit Monza inilah Galang dan Imanuel mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat dan melihat secara langsung bagaimana iklim kerja tim Yamaha MotoGP (YMR) yang dikomandoi oleh Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Movistar Yamaha.

Galang, 17 tahun, dan Imanuel, 19 tahun, akan mengikuti beragam pelatihan di sekolah balap milik Valentino Rossi, Yamaha VR46 Riders Academy, yang berlokasi di Tavullia, Italia mulai 4 hingga 8 Juli mendatang. Tak hanya itu, mereka berdua juga akan diajak untuk menjajal track Misano World Circuit Marco Simoncelli yang terletak di dekat kota Misano Adriatico, Italia.

Keberangkatan Galang dan Imanuel ke Milan juga merupakan bentuk hasil kerja sama yang dilakukan YMC dengan VR46 Riders Academy dalam jangka waktu tiga tahun ke depan. Galang dan Imanuel juga merupakan dua dari total lima rider yang terpilih untuk mendapatkan pembinaan langsung dari The Doctor. Adapun tiga petarung lainnya, yaitu Peerapong Loinbonpeng, 21 tahun asal Thailand, Kasma Daniel, 16 tahun asal Malaysia, serta Soichiro Minamimoto, 16 tahun asal Jepang. Kelimanya tercatat sebagai rider yang mengikuti ajang Asia Road Racing Championship 2016. RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Ini Cara Kubu ARB di Bali Rayakan Kemenangan di PTUN

Leave a Comment

Your email address will not be published.