Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gairahkan Minat Baca, McDonald’s Luncurkan Program Happy Meal Readers

Metro Bali
single-image
Keterangan foto: Peluncuran program Happy Meal Readers oleh McDonald’s Indonesia di Gerai McDonald’s Sanur, Denpasar, Jum’at (10/5/2019)/MB

Denpasar (Metrobali.com) –

McDonald’s Indonesia meluncurkan program Happy Meal Readers dengan tujuan untuk menumbuhkan minat membaca di kalangan masyarakat Indonesia sejak usia dini.

Pada program Happy Meal Readers ini, McDonald’s telah bermitra dengan Cressida Cowell, penulis buku cerita anak terkenal di dunia yang telah menerbitkan serial buku laris How to Train Your Dragon, untuk meluncurkan seri buku berjudul Treetop Twins Adventures (Petualangan Si Kembar Treetop).

“Seri buku yang dibuat eksklusif untuk McDonald’s ini akan menampilkan 12 cerita, dengan dua judul buku yang dirilis setiap dua bulan hingga Februari 2020. Khusus untuk pasar Indonesia, buku-buku ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kata Caroline Kurniadjaja, selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia di Gerai McDonald’s Sanur, Denpasar, Jum’at (10/5/2019).

Menurutnya, Buku-buku tersebut bisa didapatkan dengan membeli Paket Happy Meal dari McDonald’s dan dua judul buku pertama dari seri Petualangan Si Kembar Treetop ini, yaitu Si Kembar Bertemu T-Rex dan Si Kembar Menemukan Diplodocus sudah tersedia di semua restoran McDonald’s di Indonesia mulai 12 April 2019.

“Buku-buku ini menjadi pilihan selain dari mainan Happy Meal yang menyertai setiap pembelian paket Happy Meal,” terangnya.

Lebih dari 400 juta buku telah didistribusikan oleh McDonald’s di seluruh dunia melalui Happy Meal, dimulai dengan Swedia yang menawarkan Happy Meal Book untuk anak-anak pada tahun 2001. Program Happy Meal Readers ini merupakan salah satu cara McDonald’s secara global menggunakan skala untuk kebaikan (scale for good) untuk menginspirasi hasrat membaca pada anak di seluruh dunia dan lebih mendekatkan keluarga. Di Indonesia sendiri program Happy Meal Book telah dimulai sejak tahun 2014, ketika McDonald’s Indonesia untuk pertama kalinya memperkenalkan buku sebagai pengganti mainan Happy Meal selama satu bulan.

Baca Juga :
Tarif Tol Bali Mandara Naik 10,42 Persen

“Antusiasme dan kepedulian McDonald’s pada pendidikan anak tertuang dalam sebuah gagasan besar melalui rangkaian kegiatan Happy Meal Readers 2019 ini. Pada rangkaian kegiatan ini, kami ingin mengingatkan peran penting orang tua dalam memberikan pengetahuan akan pentingnya membaca buku pada anak sejak dini dan mempererat hubungan orang tua dan anak dengan mendongengkan sebuah cerita atau membaca bersama anak,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

“Melalui program ini McDonald’s Indonesia ingin mendorong keluarga untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama dan mendorong orang tua untuk menikmati waktu berkualitas bersama anak-anak mereka melalui membaca. Kami berharap program ini akan menanamkan kecintaan membaca di antara anak-anak seumur hidup mereka dengan menjadikan membaca sebagai kegiatan yang menyenangkan bagi seluruh keluarga,” kata Sutji.

Pewarta: Hidayat
Editior: Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.