Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Film SEMESTA giliran tayang di Surabaya, Malang, dan Denpasar mulai 13 Februari 2020

Metro Bali
single-image

Jakarta, (Metrobali.com)-

Setelah resmi ditayangkan secara terbatas oleh berbagai jaringan bioskop yang di kawasan Jabodetabek, Yogyakarta, Cikarang, dan Manado mulai 30 Januari silam, berlanjut penayangan di daerah Bandung dan Semarang pada 6 Februari, pemutaran film dokumenter kreatif SEMESTA produksi Tanakhir Films selanjutnya hadir di di Surabaya (Tunjungan XXI), Malang (Araya XXI), dan Bali (TSM XXI) yang dilengkapi teks Bahasa Inggris) mulai 13 Februari 2020.
Model penayangan secara bergiliran di beberapa daerah yang mirip penyelenggaraan konser tur musisi ini sejak awal memang sengaja dirancang oleh produser Tanakhir Films, Mandy Marahimin dan Nicholas Saputra.
Sejumlah penonton yang telah menyaksikan SEMESTA mengaku bahwa meskipun film arahan Chairun Nissa ini berupa dokumenter, tapi secara audio dan visual penyajiannya jauh dari kata membosankan.
Pesan utama film terkait aktivitas merawat Indonesia yang dilakukan tujuh orang protagonis dari tujuh daerah berbeda yang ada dalam film ini juga diceritakan dengan ringan. Hal ini menjadikan film SEMESTA sebagai tontonan yang mudah dicerna oleh penonton dari berbagai rentang usia dan latar belakang.
“Alam kebudayaan Indonesia divisualkan dengan cantik. Enggak bosan sepanjang film, selain dari ceritanya yang menarik,” tulis salah seorang warganet pemilik akun @rizkidikaprtama setelah menyaksikan film SEMESTA di bioskop.
Warganet lain dengan nama akun @angela_utami10 yang telah menyaksikan film ini meninggalkan testimoni senada, “Visual yang keren dan pesan yang besar. Sepanjang film kayak keliling Indonesia.”
“Jadi tahu bagaimana mengenal, (dan) merespons lingkungan sekitar demi keseimbangan alam,” tulis @suadayat.
Usai penayangannya di Surabaya, Malang, dan Bali, tur film SEMESTA dijadwalkan berlanjut di Medan dan Makassar pada 20 Februari. Warga Medan bisa menyaksikannya di layar bioskop Centre Point XXI dan CGV Focal Point. Sementara di Makassar melalui Nipah XXI dan CGV Daya Grand Square.
Berselang sepekan, tepatnya 27 Februari, layar bioskop Ayani XXI Pontianak dan Studio XXI Banjarmasin yang akan memutarkan film ini. Tur penayangan film SEMESTA berakhir pada 5 Maret 2020 di Palembang Square XXI dan XXI Plaza Andalas Padang.
Untuk para penonton atau komunitas, instansi, sekolah, dan kampus yang ingin mengadakan nonton bareng film SEMESTA, tetapi daerahnya tidak termasuk dalam jadwal penayangan tadi, Tanakhir Films tetap mengakomodir keinginan tersebut.
Caranya dengan mengirimkan email ke info@tanakhirfilms.com atau bisa juga mengirimkan pesan kepada Sekar melalui nomor 0811-1099-982⁣. Pihak Tanakhir Films akan membantu memesankan studio dengan kapasitas yang sesuai jumlah penonton.

Baca Juga :
BPBP Bali - Pelaku Pembakar Hutan Segera Ditangkap

Editor : Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.