Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Festival Bali Salam 2 Jari di Denpasar Meriah, Rai Mantra Apresiasi Dukungan dan Totalitas Seniman Bali

Metro Bali
single-image

Foto: Ribuan penonton memeriahkan konser pamungkas Festival Bali Salam 2 Jari bertajuk “Untuk Nurani Bali Sujati Demi Pertiwi Ne Bali” di Lapangan Lumintang, Denpasar, Minggu (17/6/2018).

Denpasar (Metrobali.com)-

Konser pamungkas Festival Bali Salam 2 Jari bertajuk “Untuk Nurani Bali Sujati Demi Pertiwi Ne Bali” di Lapangan Lumintang, Denpasar, Minggu (17/6/2018) berlangsung sangat meriah. Ribuan penonton memenuhi lapangan dan sangat antusias menantikan penampilan satu persatu seniman dan artis Bali yang dikoordinir Komunitas Seni Taksu Bali untuk Rai Mantra itu 

Keberhasilan acara Konser Bali Salam 2 Jari  yang puncaknya pada Festival Bali Salam 2 Jari ini tentu tidak terlepas dari dukungan penuh dan totalitas para seniman atau musisi dan artis Bali. Untuk itu Calon Gubernur Bali nomor urut 2 yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra juga mengapresiasi dukungan seniman dan artis Bali lainnya yang sudah memeriahkan konser sebelum dan puncak acara ini. “Terima kasih para seniman Bali atas dukungan penuh selama ini,” tegas Rai Mantra.

Rai Mantra juga mengaku sangat terbantu dalam proses kampanye Pilgub Bali ini dengan diadakannya Konser Bali Salam 2 Jari yang diinisiasi Komunitas Seni Taksu Bali untuk Rai Mantra. Lebih spesial lagi dukungan para seniman ini datang dari hati nurani bukan dipaksakan atau ada arahan pihak-pihak tertentu. “Saya banyak dibantu. Mereka bergerak dari hati nurani. Ini sangat luar biasa,” imbuhnyasnya.

Rai Mantra mengaku sangat dekat dengan para seniman dan artis di Bali dan juga mengapresiasi dedikasi mereka untuk kemajuan dunia seni budaya di Pulau Dewata. “Saya sangat kenal musisi dan seniman. Mereka sahabat kami (Mantra-Kerta-red). Kami cinta mereka dam semoga mereka cinta kami juga,” ujar Rai Mantra sambil terus melempar senyum ke ribuan penonton yang memenuhi Lapangan Lumintang.

Baca Juga :
Pembahasan AMDAL Reklamasi Teluk Benoa Mengabaikan Aspirasi Rakyat Bali

Rangkaian Festival Bali Salam 2 Jari  pagi harinya dimulai dengan  Senam Selamat Pagi Bali yang dihadiri berbagai komunitas senam di Denpasar, sejumlah  organisasi wanita dan tentunya masyarakat umum. Hadir pula Nyonya Selly D. Mantra

Ada pula pemeriksaan kesehatan gratis yang diinisiasi sejumlah komunitas dokter di Bali. Ada pula penampilan Band Ganaswara dan Band  Arcen Reggae Gianyar yang menghibur masyarakat yang juga sambil berolahraga dan berekreasi di Lapangan Lumintang.

Acara Festival Bali Salam 2 Jari dilanjutkan sore harinya yang dibuka penampilan apik Band Nyi Pelet Berdusta (Nusa Dua), Group Cover Salam 2 Jari. Lalu dilanjutkan penampilan Band Cascar (Tabanan), Band Nonok Bali Legend, dan Band Olo Taro. 

Menjelang petang, suasana semakin menarik dengan adanya penampilan Barong Kolosal, dan  Garapan Kendang Mebarung Lanus. Seperti biasanya tampil pula Band The Rocknest dan Band Rajesh feat Rah Tut XXX. Warga Denpasar juga akan dihibur banyolan dan lawakan khas dan segar dari Cedil, Petruk dan Wayang Genta.

Semakin malam suasana akan semakin meriah dengan penampilan Band Small Axe feat Bobi Dinar. Lalu tentu yang ditunggu-tunggu pula penampilan spesial dari musisi top tanah air asal Bali yang juga gitaris Band Gigi, Dewa Budjana feat Ocha. Tampil pula Kiss Band,  Bintang, Crazy House, serta Joni Agung & Double T.

Pewarta : Widana Daud

Editor : Whraspati Radha

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.