Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Evaluasi PKK KB-Kes Tingkat Kota Denpasar

Metro Bali
single-image

Ny. Selly Mantra Minta Jadikan Peningkatan Pelaksaan Program Kedepan

 Evaluasi PKK KB-Kes Tingkat Kota Denpasar

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra saat melakukan evaluasi PKK-KB Kes di Desa Dangin Puri Kangin yang merupakan Duta Kecamatan Denpasar Utara, Kamis (30/11).

Denpasar  (Metrobali.com)-

 Untuk pelaksanaan PKK KB-Kes di Kota Denpasar telah berjalan dengan baik hal ini dibuktikan dengan diraihnya berbagai prestasi dari pelaksanaan program tersebut seperti penghargaan nasional Pakarti Utama II Tertib Administrasi tahun 2016 oleh Desa Sanur Kaja, Pakarti Utama I bidang bidang lingkungan bersih dan sehat (LBS) oleh Kelurahan Sesetan. Serta di tahun 2017 kembali meraih dua penghargaan tertinggi tingkat nasional yaitu Pakarti Utama I bidang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan Pakarti Utama I bidang tertib administrasi yang semuanya diraih Kelurahan Penatih. Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra saat melakukan evaluasi PKK-KB Kes di Desa Dangin Puri Kangin yang merupakan Duta Kecamatan Denpasar Utara, Kamis (30/11). Dalam evaluasi tersebut Ketua TP PKK Kota Denpasar yang didampingi Wakil Ketuanya Ny. IA Kerti Iswara meninjau pameran yang diadakan PKK Desa Kangin Puri Kangin yang menampilkan berbagai produk UP2K.

Lebih lanjut Ny. Selly menambahkan keberhasilan yang telah dicapai selama ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak mulai dari masyarakat, para tokoh masyarakat terutama para kader PKK yang bekerja dengan tulus iklas. “Bila program melibatkan semua pihak saya yakin pelaksanaan program tersebut akan meraih hasil yang terbaik. Seperti pelaksanaan PKK KB-Kes selama ini,” ujar Ny. Selly. Disamping itu Ny. Selly meminta pelaksanaan evaluasi ini dijadikan peningkat pelaksanaan program PKK kedepan dimasing-masing desa/lurah.

Baca Juga :
Jokowi Terancam Dizalimi Dengan Jaringan Zionisme Yahudi Internasional

Pelaksanaan evaluasi PKK KB-Kes menurut Ny. Selly untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan program PKK di masing-masing desa/lurah di Kota Denpasar. Dengan demikian setiap perkembangan program yang dilaksanakan dapa diketahui.

Sementara Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra menyampaikan pelaksanaan program PKK KB-Kes untuk memotivasi masyarakat mewujudkan pola hidup sehat. Dengan demikian dapat mendukung mewujudkan Kota Denpasar sebagai kota sehat. Terlebih lagi LBS dan PHBS telah dilaksanakan dengan baik di masing-masing desa/lurah sampai ke banjar-banjar di wilayah Kecamatan Denpasar Utara. “Dengan dilaksanakannya LBS dan PHS oleh masyarakat terutama di wilayah Kecamatan Denpasar Utara termasuk di desa Dangin Puri Kangin diharapkan dapat mendukung mewujudkan Denpasar sehat,” ujar Nyoman Lodra.

Ketua Tim Penggerak PKK Ni Nyoman Tri Astiti menyampaikan berbagai kegiatan setiap pokja PKK di Desa Dangin Puri Kangin telah melaksanakan setiap programnya sesuai telah direncanakan sejak awal. Meski demikian ada beberapa hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan program PKK diantaranya adanya rangkap jabatan dipengurus PKK serta sering adanya kegiatan adat sehingga harus terus menyesuasikan pelaksanaan program dengan kondisi para kader. Untuk memaksimalkan capaian program tersebut pihaknya mengaku telah melaksanakan berbagai inovasi dalam mengatasi hambatan tersebut. PR-MB 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.