Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Esemka – Jokowi tinjau pabrik

Metro Bali
single-image

Pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka yang memproduksi mobil nasional di Desa Demangan Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Jakarta (Metrobali.com) –
Usai kunjungan kerja di Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Presiden Joko Widodo melanjutkan agendanya ke Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah untuk meninjau pabrik mobil PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka).

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa rombongan kepresidenan telah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Supadio, Provinsi Kalimantan Barat, pada Jumat pukul 08.00 WIB menuju Lanud TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali.

Di lanud, Presiden disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Menurut siaran pers dari Biro Pers, Media dan Informasi, agenda Presiden di pabrik Esemka adalah meninjau sarana dan prasarana produksi kendaraan.

Selain meninjau PT Esemka, Presiden akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Kabupaten Sukoharjo usai melaksanakan ibadah salat Jumat dan santap siang.

Kemudian pada Jumat sore, Presiden akan meresmikan Pembukaan Konsultasi Nasional XII Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI) Tahun 2019.

Sejumlah pejabat yang mendampingi Presiden dalam penerbangan antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Adita Irawati, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Basuki Nugroho. (Antara)

Bagikan :
Baca Juga :
Kejati Bali Geledah Kantor Angkasa Pura Ngurah Rai

Leave a Comment

Your email address will not be published.