Empat Profesor dari Jembrana Dukung GEMPITA

Metro Bali
single-image

Kembang bertemu dengan Empat Prof asal Jembrana

Jembrana (Metrobali.com)-

Program Gerakan Membangun Produksi Ternak Berorientasi Agribisnis (Gempita) Pemkab Jembrana mendapat dukungan dari empat profesor asal Jembrana.

Keempat profesor tersebut adalah Prof. Nengah Dasi Astawa dari Desa Badingkayu Kecamatan Pekutatan, Prof. I Gede Mahardika dari Desa Baluk dan Prof. I Komang Budiarsa serta Prof. I Ketut Sumadi dari Baler Bale Agung Kecamatan Negara. Dukungan terhadap program Gempita langsung disampaikan kepada Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, saat bertemu di Denpasar, Kamis (14/2).

Selain memberikan dukungan, keempat profesor tersebut juga memberikan sejumlah masukan untuk lebih mengoptimalkan program Gempita yang digulirkan Pemkab Jembrana. Apalagi sejak digulirkan kesejumlah kelompok ternak, program ini telah mendapat respon sangat baik.

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mengatakan program Gempita yang digulirkan itu telah memberikan stimulus kepada kelompok ternak dalam memelihara kambing. Setiap kelompok yang beranggortakan minimal 20 orang nantinya akan diberikan stimulus kambing betina sebanyak 32 ekor dan 4 ekor kambing jantan.

Selain itu setiap kelompok juga akan diberikan bantuan kandang koloni, termasuk obat-obatan. “Tahun 2013, program Gempita sudah menyasar 5 kelompok yang tersebar di setiap kecamatan. Tahun 2014 ini kapasitasnya akan kami tingkatkan” ujar Kembang. MT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Kristalina Georgieva dan Puan Maharani, Dua Perempuan di Kursi Panas

Leave a Comment

Your email address will not be published.