Ekonomi Belum Pulih, Rai Wirajaya Lagi Gelontorkan 1.100 Paket Sembako “PSBI”

Metro Bali
single-image

Foto: Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya menyerahkan bantuan sembako Sabtu (3/10/2020).

Denpasar (Metrobali.com)-

Pandemi Covid-19 belum berakhir. Malah belakangan ini jumlah kasus positif Covid-19 terus bertambah.

Akibatnya roda perekonomian belum sepenuhnya pulih, begitu pula di Bali dimana sektor pariwisata masih belum bisa bergerak.

Karenanya masyarakat terdampak  masih membutuhkan bantuan uluran tangan seperti sembako.

Berangkat dari hal ini, Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya kembali menggelontorkan bantuan sembako kepada sejumlah kelompok masyarakat di kediamannya di Jero Prenem, Jalan Suradipa 12 Peguyangan Kaja, Denpasar, Sabtu (3/10/2020).

Penyerahan paket sembako ini sebagai upaya terus memberikan sumbangsih lewat aksi kemanusiaan menyentuh dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran paket sembako lewat Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) ini merupakan tahap ke-5 dimana kali ini berjumlah 1.100 paket yang disalurkan kepada 14 penerima.

Yakni Lingkungan Taman Suci Kelurahan Sesetan Denpasar, Pengempon Pura Kawitan Siraarya Kutawaringin, Merajan Pasek Gaduh Dangin Sesetan, Pemaksan Pasek Gelgel Br. Kaja Sesetan.

Lalu kepada Dadia Sawan Komuning Klungkung, Dadia Pasek Gelgel Komuning Klungkung, Paibon Pasek Gelgel Aan Pasekan Sembung, Pura Dalem Puseh Br. Dajan Peken Sembung, Forum Karang Taruna Kecamatan Denpasar Barat.

Selanjutnya kepada Jero Gede Tajen Tabanan, Merajan Keturunan Dalem Sukawati, Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Peguyangan, Ranting PDI Perjuangan, Desa Sanur Kaja, dan Ranting PDI Perjuangan Desa Peguyangan Kaja.

“Kami harapkan bantuan sembako ini bisa bermanfaat meringankan beban masyarakat, sebab pandemi Covid-19 ini belum benar-benar berakhir,” kata Rai Wirajaya usai menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan penerima.

Baca Juga :
Progam Pengembangan Karakter Emas Calon Ayah dan Ibu GTS Institute Bali Terima Surat Pencatatan Hak Cipta dari MenkumHAM

“Paket sembako ini disalurkan kepada warga agar mereka bisa survive apalagi ekonomi dan pariwisata di Bali belum pulih,” imbuh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bali.

Karena masih dalam masa pandemi covid-19 dan mengingat kasus positif covid di Kota Denpasar masih cukup tinggi, maka teknis penyaluran Program Sosial dari Bank Indonesia yang merupakan mitra kerja Komisi XI DPR RI dilakukan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan secara disiplin dan ketat protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak aman.

Rai Wirajaya mengakui bantuanya ini lewat tentu tidak akan bisa memenuhi semuanya. Namun paling tidak masyarakat bisa bertahan dalam pandemi Covid-19 ini

“Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan pangan warga,” katanya lantas mengungkapkan pemerintah akan terus memberikan stimulus kepada masyarakat.

Di sisi lain, Rai Wirajaya juga tetap mengingatkan masyarakat agar selalu taat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dan mempercepat upaya pemulihan ekonomi. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.