Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dugaan Kasus Korupsi di KPUD Jembrana : Tersangka Serahkan Kwitansi Asli

Metro Bali
single-image

Jembrana (Metrobali.com)-

Kadek Komala Sari, Mantan Bendahara KPUD Jembrana yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana pemilukada Jembrana tahun 2010, Rabu (2/10) menyerahkan kwitansi asli bukti-bukti pemakaian dana KPUD Jembrana ke Kejaksaan Negeri Negara. Kwitansi asli tersebut diterima oleh Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Negara, Putu Sauca Arimbawa didampingi tim penyidik lainnya.

Kasi Intel Kejari Negara, Fauzul Ma’ruf yang juga selaku ketua tim penyidikan didampingi Kasi Pidsus Kejari Negara, Putu Sauca Arimbawa seizin Kajari Negara Teguh Subroto mengatakan Mantan Bendahara KPUD Jembrana Kadek Arik Komala Sari memang diminta untuk menyerahkan kwitansi asli untuk dicocokkan dengan kwitansi foto copy dan data-data lainnya yang dipegang kejaksaan.

Setelah itu dilakukan kajian oleh tim, apakah ada yang digunakan untuk kegiatan lain selain kegiatan pemilukada. “Ini masih kita dalami. Kwitansi itu selanjutnya kami amankan untuk mencegah adanya upaya menghilangkan barang bukti. Kami sudah buatkan berita acara penerimaan dan tanda terimanya” ujarnya.

Sementara itu, Arik Komala Sari seusai menyerahkan bukti-bukti kwitansi asli ditemui di Kejaksaan Negeri Negara mengaku sudah menyampaikan apa adanya. “Saya berusaha kooperatif. Tidak ada yang saya tutup-tutupi. Saya sampaikan apa adanya” ujar Arik.

Dari informasi, pihak Kejari Negara sudah memeriksa beberapa saksi diantaranya Mantan Sekretaris KPUD yang juga sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA) Putu Gede Wigraha, Ketua KPUD Jembrana, Putu Wahyu Diantara dan empat anggota KPUD Jembrana lainnya. MT-MB

 

Bagikan :
Baca Juga :
Anak Usia 11 Tahun, Meninggal Ditimpa Pohon Kapuk

Leave a Comment

Your email address will not be published.