Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dua WNA Masuk Daftar Pemilu Tetap

Metro Bali
single-image

Keterangan foto:  Ketua Bawaslu Karangasem, Gede Putu Suastrawan/MB

Karangasem (metrobali.com) –

Dua Warga Negara Asing, ditemukan masuk dalam Daftar Pemilu Tetap Karangasem, dalam pemilihan presiden 17 April mendatang.

Kedua WNA tersebut bernama Tesuka asal Jepang, kini tinggal di Desa Ababi,  Kecamatan Abang, dan menyoblos di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 14. Muller WNA Prancis tinggal di Padang Bai, Kecamatan Manggis, serta nyoblos di TPS 5.

Gede Putu Suastrawan, Ketua Bawaslu Karangasem, menyatakan sudah berkordinasi dengan WNA bersama komisioner KPU.  Dari pengakuannya ke petugas, walaupun masuh sebagai DPT tapi kedua WNA tersebut mengaku tak pernah menyoblos. Bawaslu bersama KPU sudah koordinasi dengn harapan kedua WNA nantinya tidak melakukan pencoblosan saat pilpres 17 April.

Informasi dilapangan, 2 WNA ini masuk DPT karena tertera pada data peenduduk  potensial pemilih pemilu (DP4) dari Dinas Catatan  Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Karangasem. Setelah itu diverifikasi dan divalidasi oleh instansi terkait.

Sampai berita ini ditulis, KPUD Karangasem belum memberikan kepastian terkait dua WNA yang masuk DPT. Ketua KPUD Karangasem sampai hari ini (kemarin) belum menerima informasi ada WNA yang  terdaaftar pemilih tetap di daerah Krangasem.

Pewarta: Made Yunda
Editor: Hana Sutiawati

Bagikan :
Baca Juga :
Komnas Anak: Ibu Angkat Angeline Jangan Takut

Leave a Comment

Your email address will not be published.