Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dua Kali Naik Panggung di Festival Bali Salam 2 Jari, Rai Mantra Ajak Generasi Muda Tentukan Sikap Politik

Metro Bali
single-image

Foto : Calon Gubernur Bali nomor  urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menyapa warga saat konser pamungkas Festival Bali Salam 2 Jari bertajuk “Untuk Nurani Bali Sujati Demi Pertiwi Ne Bali” di Lapangan Lumintang, Denpasar, Minggu (17/6/2018).

Denpasar (Metrobali.com)-

Calon Gubernur  Bali nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menunjukkan gestur yang sangat percaya diri dan sumringah dalam konser pamungkas Festival Bali Salam 2 Jari bertajuk “Untuk Nurani Bali Sujati Demi Pertiwi Ne Bali” di Lapangan Lumintang, Denpasar, Minggu (17/6/2018). Bahkan Rai Mantra dua kali naik panggung untuk menyapa dan membakar semangat ribuan warga yang hadir memenuhi Lapangan Lumintang.

Rai Mantra tak henti melempar senyum di atas panggung. Rai Mantra dan istri Nyonya Selly Mantra juga tampak mesra di atas panggung sembari terus melempar kode salam dua jari kepada penonton.

Tak lupa Rai Mantra juga berpesan kepada generasi muda yang hadir untuk berani menentukan sikap politik. Sebab sebagai kaum intelektual dan lekat dengan kemajuan teknologi informasi, generasi muda diyakini tidak mudah diintimidasi, ditekan ataupun dimanipulasi dan dibohongi dengan cara apapun.

“Anak muda ayo tentukan sikap. Bulatkan tekad. Jangan mau terombang-ambing, dimanipulasi, atau diintimidasi. Anak muda paling intelek. Tahu apapun. Tidak bisa ditekan dengan cara apapun. Jaga harkat dan martabat kalian, ” kata Rai Mantra lantas juga berpesan agar generasi muda ikut menjaga Bali dengan baik.

Rai Mantra juga mengingatkan pencoblosan Pilgub Bali 27 Juni hanya tinggal 10 hari. Diharapkan masyarakat menggunakan hak pilihnya dan memilih dengan hati nurani. 

“Sepuluh hari lagi akan kita akan mencoblos di TPS (Tempat Pemungutan Suara). Datang ramai-ramai coblos nomor dua. Tanggal 27 nomor 2 yang dituju,” ajak Rai Mantra.

Baca Juga :
Gubernur Pastika Minta Satuan Polisi Pamong Praja Kedepankan Mekanisme Preventif dalam Penegakan Perda

Rangkaian Festival Bali Salam 2 Jari  pagi harinya dimulai dengan  Senam Selamat Pagi Bali yang dihadiri berbagai komunitas senam di Denpasar, sejumlah  organisasi wanita dan tentunya masyarakat umum. Hadir pula Nyonya Selly D. Mantra

Ada pula pemeriksaan kesehatan gratis yang diinisiasi sejumlah komunitas dokter di Bali. Ada pula penampilan Band Ganaswara dan Band  Arcen Reggae Gianyar yang menghibur masyarakat yang juga sambil berolahraga dan berekreasi di Lapangan Lumintang.

Acara Festival Bali Salam 2 Jari dilanjutkan sore harinya yang dibuka penampilan apik Band Nyi Pelet Berdusta (Nusa Dua), Group Cover Salam 2 Jari. Lalu dilanjutkan penampilan Band Cascar (Tabanan), Band Nonok Bali Legend, dan Band Olo Taro. 

Menjelang petang, suasana semakin menarik dengan adanya penampilan Barong Kolosal, dan  Garapan Kendang Mebarung Lanus. Seperti biasanya tampil pula Band The Rocknest dan Band Rajesh feat Rah Tut XXX. Warga Denpasar juga akan dihibur banyolan dan lawakan khas dan segar dari Cedil, Petruk dan Wayang Genta.

Semakin malam suasana akan semakin meriah dengan penampilan Band Small Axe feat Bobi Dinar. Lalu tentu yang ditunggu-tunggu pula penampilan spesial dari musisi top tanah air asal Bali yang juga gitaris Band Gigi, Dewa Budjana feat Ocha. Tampil pula Kiss Band,  Bintang, Crazy House, serta Joni Agung & Double T.

Pewarta : Widana Daud

Editor      : Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.