Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dua Gol Suarez Bawa Uruguay Kalahkan Inggris

Bagus
single-image

Sao Paulo, (Metrobali.com) –

Luis Suarez membukukan dua gol termasuk gol kemenangan dramatis untuk membuat Uruguay menang 2-1 atas Inggris pada pertandingan Piala Dunia Grup D di Sao Paulo, Kamis (Jumat dinihari WIB).

Kembali masuk tim inti setelah cedera, Suarez menyundul umpan silang Edinson Cavani pada menit ke 39, dan setelah Wayne Rooney menyamakan kedudukan pada babak kedua, Uruguay mendapat keuntungan dari rapuhnya pertahanan Inggris untuk mencetak gol kemenangan lima menit sebelum pertandingan usai.

Hasil ini membuat Inggris, yang kalah 1-2 dari Italia pada pertandingan pembukaan mereka, menghuni dasar klasemen grup dan hanya memiliki sedikit harapan untuk lolos ke putaran 16 besar. Italia akan memainkan pertandingan grup lainnya pada Jumat.

Setelah diawali dengan tensi tinggi di Corinthians Arena, pertandingan menjadi hidup ketika Rooney, yang dikembalikan untuk mengisi peran di tengah, melepaskan tendangan bebas yang masih melebar dari tiang gawang Muslera saat pertandingan memasuki menit ke-10.

Rooney bahkan semakin dekat dengan gol pembuka pada menit ke-30 ketika ia menyambar umpan Steven Gerrard, namun tandukan jarak dekatnya menyambar mistar gawang.

Dengan situasi para penggemar Inggris yang mencemooh setiap kali Suarez menguasai bola, pertandingan ini justru menjadi miliknya.

Serangan balik diakhiri dengan kiriman bola melebar terhadap Cavani dan Suarez mampu lolos dari pengawalan Phil Jagielka untuk menyundul bola kiriman Cavani yang tidak dapat dihentikan kiper Inggris Joe Hart untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Suarez, yang terus ditempel ketat oleh para bek tengah Inggris sampai titik itu, berguling sambil tersenyum lebar, mencium pergelangan tangannya dan bersuka cita.

Setelah turun minum, Uruguay terus menekan Inggris dan Cavani semestinya dapat memperbesar keunggulan timnya ketika ia mendapat umpan terobosan dari Suarez yang tidak dapat diamankan Hart, namun tembakan sang penyerang itu masih melebar.

Inggris secara bertahap kembali mengambil inisiatif dengan Rooney, yang mendapat banyak kritik untuk penampilannya saat melawan Italia, menjadi pusat dari semua pekerjan bagus mereka.

Sang nomor sepuluh, yang belum pernah mencetak gol di Piala Dunia, mendapat umpan sodoran dari Leighton Baines, dan memaksa Muslera melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-55.

Saat Inggris terlihat tidak akan mampu mencetak gol, Rooney menghembuskan nafas baru kepada timnya.

Bek Glen Johnson merangsek ke dalam kotak penalti setelah mendapat operan dari Sturridge, dan umpannya dapat dituntaskan Rooney ke tiang jauh, untuk membuat para penggemar Inggris yang berada di belakang gawang bersorak gembira.

Inggris memegang kendali permainan, namun ketika Steven Gerrard gagal mengamankan bola panjang kiriman Muslera, bola kemudian dikuasai Suarez yang pergerakannya tidak dapat dihentikan Gary Cahill dan melepaskan tembakan keras melewati Hart.

Inggris berupaya keras menyamakan kedudukan namun Uruguay mampu bertahan, mendulang tiga angka yang dapat membuka jalan mereka menuju 16 besar.

(Ant) –

 

Bagikan :
Baca Juga :
Apel Siaga Gelar Pasukan Pengamanan Nataru : Peringati Sederhana Tanpa Mercon dan Kembang Api

Leave a Comment

Your email address will not be published.