Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dua Gadis di Bawah Umur Terlibat Pencurian

Metro Bali
single-image

Singaraja (Metrobali.com)-

Dua gadis di bawah umur diamankan petugas kepolisian karena diduga terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Buleleng Ajun Komisaris Ketut Adnyana di Singaraja, Selasa, menyebutkan kedua gadis di bawah umur itu, yakni GAR (15) warga Dusun Dauh Pura, Desa Panji, dan KF (16) warga Dusun Bukit Balu, Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada.

“Dari tangan kedua anak di bawah umur itu kami menyita satu unit sepeda motor Honda Beat nomor polisi DK-2474-DL,” katanya.

Penangkapan kedua gadis itu berdasar laporan korban, Nyoman Yoga Sudiastrana (20), mahasiswa yang tinggal di rumah kos di Jalan Srikandi, Gang Seruni, Singaraja.

Korban mengaku kehilangan sepeda motor, Senin (26/8) pukul 19.00 Wita, di rumah kosnya. Sebelumnya, korban didatangi dua gadis tersebut.

Dalam melakukan pencarian, petugas mendapati kedua pelaku menginap di rumah temannya di Desa Bulian, Kecamatan Kubutambahan.

“Sepeda motor itu kami temukan di rumah temannya di Desa Bulian,” kata Adnyana.

GAR dan KF dalam keterangannya di Mapolres Buleleng mengaku melarikan Honda Beat milik korban dengan menggunakan kunci asli yang mereka curi sehari sebelumnya.

Atas perbuatannya itu, kedua gadis di bawah umur tersebut terancam hukuman penjara selama tujuh tahun sebagaimana diatur dalam Pasal 363 KUHP jo Pasal 55 KUHP.

“Karena tersangka masih di bawah umur, kami harus koordinasi dengan instansi terkait di Kota Denpasar,” kata Adnyana. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Mimih, Bule Afrika ini Sembunyikan Sabu 1Kg di Selakangkangannya

Leave a Comment

Your email address will not be published.