Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dua Bartender Indonesia, Unjuk Gigi Pada Kejuaraan Dunia Bartender di Thailand

Metro Bali
single-image

 

Foto : Dua bartender Indonesia yang ikut serta di kejuaraan dunia bartender di Thailand . (Gede Arik/Metro Bali)

 

Denpasar (Metrobali.com)-

The Master World Bartending Championship 2018 sebagai salah satu kompetisi Bartending bergengsi yang diikuti 10 negara, kali ini diadakan bertepatan dengan 10 tahun berdirinya BTC (Bartender Thai Corporation). Acara ini diadakan pada 26 sampai 28 Maret 2018 di Longbar Patong, Thailand. Bacardi Thailand Company Limited kembali menjadi sponsor utama bersama dengan Uncle Tom Company dan ABA (Asia Bartender Association) yang selalu mendukung setiap acara dari anggota ABA di seluruh Asia.

Melalui acara ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dari bartender di Asia bahkan industri cocktail di dunia. Kompetisi ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu World Flair Master dan World Mix Master dimana total hadiah yang diperebutkan yaitu USD 15.000. Dalam kompetisi ini Indonesia mengirim dua bartender terbaiknya, dimana pada kategori flair diwakili oleh I Wayan Eka Darmawan dan kategori Mix Master diwakili oleh Gede Adijaya.

Pada kesempatan ini Indonesia patut berbangga, karena kedua wakilnya berhasil masuk dalam peringkat 10 besar dari 20 peserta di kategori flair dan 22 peserta di kategori mix master. Terlebih lagi Gede Adi Jaya berhasil meraih predikat “The Best Gin & Tonic” dengan mempersembahkan cocktail yang bernama “The Holy Tirta” yang terinspirasi dari budaya Bali. Selanjutnya kompetisi kejuaraan dunia bartender akan diadakan di Bali yang bertajuk “Stars War Bali World Flair Championship” pada bulan September 2018. Dimana acara ini merupakan salah satu kompetisi bartender dari lima kompetisi bartender terbesar di dunia. Kedepan diharapkan bartender Indonesia dapat meningkatkan prestasinya, sehingga mampu menjadi duta pariwisata Indonesia pada setiap kompetisi bartender di level internasional.

Baca Juga :
Pengusaha Muda Putu Suwantara Sabet Gelar Doktor di Usia 31 Tahun

Pewarta : Gede Arik

Editor : Whraspati Radha

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.