Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Draghi Dukung Desakan Prancis Tingkatkan Permintaan Eropa

Bagus
single-image

Paris, (Metrobali.com) –

Presiden Prancis Francois Hollande dan Kepala Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi telah sepakat bahwa permintaan Eropa harus ditingkatkan untuk mencegah risiko deflasi, pejabat Prancis mengatakan Senin.

Kedua pria, yang bertemu pada Senin di Paris untuk melakukan pembicaraan, sama-sama merasa “khawatir tentang pertumbuhan dan inflasi” di Eropa dan yakin bahwa permintaan harus ditingkatkan, pejabat menambahkan.

Kepala bank sentral menyambut kesediaan Prancis untuk meningkatkan pertumbuhan melalui reformasi struktural sebagai bagian dari paket reformasi bekerja sama dengan para pengusaha, menurut Elysee.

Pertemuan itu dilakukan ketika Draghi berada di bawah tekanan karena inflasi di zona euro terus jatuh menjadi 0,3 persen pada Agustus, menetapkan lonceng kekhawatiran menjelang pertemuan penting ECB pada Kamis.

Draghi sebelumnya telah berbicara melalui telepon dengan Kanselir Jerman Angela Merkel, juru bicaranya menegaskan.

Mingguan Der Spiegel Jerman mengklaim bahwa ia ingin tahu “apa yang dia (Draghi) maksudkan” ketika ia mengatakan kepada sebuah pertemuan di Jackson Hole di AS bahwa ia siap untuk “lebih menyesuaikan” kebijakan moneter. Berlin kemudian membantah bahwa Draghi telah dicaci maki oleh kanselir.

Beberapa menafsirkan komentarnya sebagai petunjuk Eropa mengurangi pembatasan pada belanja publik, tetapi Jerman, yang menganut ortodoksi moneter, mencoba untuk menekan, karena Menteri Keuangan Wolfgang Sch´┐Żuble mengatakan pidato itu telah “ditafsirkan secara berlebihan”.

Di Prancis, yang telah lama mendorong pendekatan pertumbuhan untuk menyeret Eropa keluar dari krisis, komentar-komentar itu muncul pada waktu yang sensitif di tengah-tengah perdebatan politik utama seputar penghematan.

(Ant) –

 

Bagikan :
Baca Juga :
Prudential Luncurkan PRUcrisis cover benefit plus 61

Leave a Comment

Your email address will not be published.