DPRD Buleleng Peduli Kemanusiaan, Gelar Donor Darah Bantu PMI Kekurangan Stock Darah

metrobali
single-image

Keterangan foto: Kegiatan Donor Darah, berlangsung di halaman parkir belakang Gedung DPRD Buleleng pada Senin, (6/7/2020) pagi sekitar Pukul 09.00 Wita/MB

Buleleng, (Metrobali.com) –

Keberadaan PMI yang kekurangan stock darah, memantik adrenalin para pimpinan dan anggota serta staf kesekretriatan DPRD Kabupaten Buleleng melakukan aksi sosial kemanusiaan dengan menggelar kegiatan Donor Darah.

Aksi yang patut diapresiasi ini, berlangsung di halaman parkir belakang Gedung DPRD Buleleng pada Senin, (6/7/2020) pagi sekitar Pukul 09.00 Wita.

Kabag Humas DPRD Buleleng mengatakan kegiatan donor darah merupakan kegiatan kali ke 2 di Tahun 2020. Hal ini menurutnya merupakan kegiatan rutin dari DPRD Buleleng yang direncanakan 3 kali dalam setahun. “Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna,SH dan beberapa anggota dewan secara antusias ikut menyumbangkan darahnya. Selain anggota dewan, staf kesekretariatan dan beberapa awak media ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.” jelas Supartawan.

Disela-sela kegiatan, Ketua DPRD menyampaikan bahwa kegiatan ini didasari atas rasa kemanusiaan,” Kita mulai dari hal-hal yang kecil seperti donor darah ini. Guna membantu PMI Kabupaten Buleleng dalam penyediaan darah untuk di transfusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.” ujarnya.

Apalagi dalam situasi pandemi ini, tentunya PMI sangat membutuhkan dalam penyediaan darah,” tandasnya.

Dari kegiatan donor darah ini, terdapat 27 kantong darah yang berhasil dikumpulkan. Dengan rincian, golongan darah A sebanyak 3 kantong, B sebanyak 8 kantong,”Sebanyak O,16 kantong yang nantinya akan melalui tahapan uji laboratorium oleh PMI Buleleng, sebelum di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.” tandas Supriatna.

Sementara itu, dr. Luh Widiastiti selaku Wakil Pimpinan UDD PMI Kabupaten Buleleng mengucapkan terima kasih atas peran serta dan partisipasi dari seluruh pimpinan, anggota dan jajaran sekretariat DPRD Buleleng atas pelaksanaan donor darah. “Ini sangat membantu sekali, karena telah diketahui bahwa sejak akhir 2019, sampai Mei 2020, stok darah di PMI sangat terbatas. Apalagi dengan adanya pandemi Covid 19.” ujarnya.”Jadi baru mulai bulan Juni ini, PMI keluar dan masyarakat mulai melaksanakan donor darah,” pungkas dr. Luh Widiastiti. GS

Baca Juga :
RSUD Negara Akan Layani Cuci Darah

Editor: Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.