DPD PSI Bangli Berbagi Masker kepada Pedagang, Ingatkan Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Metro Bali
single-image

Foto: DPD PSI Kabupaten Bangli membagikan masker kepada beberapa pedagang di Bangli.

Bangli (Metrobali.com)-

Mengacu pada paparan Presiden Joko Widodo, masa adaptasi kebiasaan baru (new normal) ini adalah saat masyarakat mulai diminta hidup berdampingan bersama Covid-19 diimbangi dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Motivasi ekonomi menjadi alasan paling utama. Sebab, selama Corona benar-benar telah membuat perekonomian masyarakat lemah.
Pasca new normal masyarakat memulai aktivitas ekonomi.

Saat ini pedagang mulai kembali berjualan dengan mengedepankan protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker.

Untuk mendukung ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bangli mendukung dengan membagikan masker kepada beberapa pedagang di Bangli.

Sekretaris DPD PSI Bangli, Eka Cahyadi menyebut pihaknya peduli dengan kesehatan masyarakat yang kini sedang berjuang untuk membalikkan ekonomi.

Menurutnya kondisi sebelum new normal sangat membuat ekonomi masyarakat turun akibat pembatasan kegiatan masyarakat yang diterapkan di beberapa daerah di Bangli.

Selain itu masyarakat juga dihimbau agar tidak melakukan aktivitas di luar. “Ini tentu membuat kondisi pedagang khususnya semakin sulit,” ujar Eka Cahyadi, Kamis (30/7/2020).

Pasca new normal, pihaknya berharap pedagang yang akan bertemu dengan banyak pembeli dapat senantiasa menjaga kesehatan dirinya dan melakukan pencegahan awal dengan disiplin menggunakan masker.

“Kita peduli kesehatan bagi masyarakat yang sekarang sedang berjuang membangun kembali ekonominya pasca Covid-19. Karena kemarin sempat menurun karena Covid-19 dan para pedagang ini sedang berusaha bangkit,” ungkap pria yang akrab disapa Eka Kok ini.

Bersama seluruh penguru DPD PSI Bangli, pihaknya membagikan masker kepada beberapa pedagang dan masyarakat di lingkungan kecamatan Bangli.

Meski tidak banyak, pihaknya berharap dengan memberikan masker ini dapat membantu masyarakat agar selalu sehat dan mencegah penyebaran Covid-19 di masa new normal ini.

Baca Juga :
Purwa Arsana: Butuh Calon Pemimpin yang Kuat Lepaskan Karangasem dari "Label Daerah Miskin"

Selama pandemi, ia berharap masyarakat senantiasa dapat tetap disiplin dalam menggunakan masker.

“Kami berharap semoga semua selalu sehat dengan menggunakan masker. Kami hanya bisa berbagi dengan apa yang kami miliki saat ini walau terbatas dan tidak bisa berjanji banyak,” ujar Eka Cahyadi.

“Namun kami yakin penyebaran covid dapat di hentikan berawal dari kedisiplinan diri sendiri,” tutup Eka Cahyadi. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.